MetroTimes (Surabaya) — Jauh dari kerabat di Hari Raya Idul Fitri tidak menyurutkan semangat siswa Satuan Pendidikan (Satdik)2 Makassar. Bahkan jiwa korsa dan rasa kompak diantara mereka semakin kuat, yang terlihat saat mengikuti pertandingan Bola Voli dan Sepak Takraw.

Sebanyak 250 siswa gabungan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba), dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan Ke-42 TA 2022 Satuan Pendidikan Makassar jajaran Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), mengikuti pertandingan yang dilaksanakan pada Selasa (03/Mei/2022).

Komandan Satdik-2 Makassar , Kolonel Laut (P) Tedy Barata mengikuti langsung kegiatan yang melibatkan 100 siswa Dikmaba, dan 150 siswa Dikmata di Lapangan Voli Yonmarhanlan VI.
“Kegiatan ini bertujuan untuk merefreshkan pikiran dan fisik siswa guna mengikuti pendidikan kedepan, ” ujar Tedy-sapaan karib Dan Satdik 2 Makassar di sela kegiatan.

Tedy menambahkan jika upaya ini terbilang berhasil dengan antusiasnya siswa selama mengikuti pertandingan, juga bertambahnya rasa kompak antara siswa Dikmaba dan Dikmata angkatan ke-42/2022.

“Disisi lain kegiatan semacam ini sebagai wujud pelaksanaan salah satu program prioritas Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono yakni pembinaan terhadap SDM TNI AL yang unggul, ” tandas Tedy. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini