- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) – 1 Kolonel Laut (P) I Gede Merta Yasa meresmikan Dojo Karate Satdik – 1 sekaligus menyaksikan ujian kenaikan Sabuk Karate dari sabuk putih ke sabuk kuning para Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Satuan Pendidikan (Satdik) – 1 Angkatan 44 TA. 2024, bertempat di di lapangan Laut Arafuru Satdik 1, Jl. Diponegoro No.43, Tanjung Uban, Bintan Utara, Kepulauan Riau. Selasa, (25/06/2024).

Sebanyak 102 Siswa dinyatakan lolos dan resmi menyandang Sabuk dari putih menjadi Sabuk kuning, uji dilaksanakan dibawah kendali Tim Pelatih INKAI Tanjung Pinang yang terdiri dari 3 Penguji dan 4 Asisten yang didatangkan dari Tanjung Pinang.

Dansatdik – 1 menjelaskan bahwa kemampuan beladiri merupakan upaya dalam pembentukan fisik yang prima dan tangguh, maka beladiri menjadi hal yang wajib dikuasai oleh setiap Prajurit guna menunjang dan mendukung kegiatan di kedinasan. Sejalan dengan hal tersebut, Dansatdik – 1 mewajibkan Siswa Satdik – 1 menguasai keterampilan beladiri Karate yang sejak awal Program Pendidikan Satdik – 1 dilaksanakan Pembimbingan dan Pengasuhan (Bimsuh) beladiri Karate secara rutin dan terprogram. Ujian Kenaikan ini bertujuan sebagai bentuk menguji kemahiran para Siswa yang telah dilatih selama menempa Pendidikan di Satdik – 1.

“Kemampuan Beladiri merupakan hal yang wajib dikuasai seorang Prajurit yang dapat membentuk pribadi dengan fisik yang prima serta tangguh, hal ini dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas kedinasan. Dengan Kenaikan Sabuk Siswa hari ini menjadi momentum awal para Siswa mengasah kemampuan bela diri lebih dari tingkat sebelumnya yang dapat dilaksanakan selama mengemban Pendidikan di Satdik – 1 dan diharapkan berlanjut hingga di Kedinasan”.

ads

Selain itu, Dansatdik – 1 berharap Pembentukan Dojo Satdik – 1 menjadi awal bagi pengembangan bela diri Karate di Satdik – 1 dikemudian hari dapat menumbuhkan dan menciptakan prestasi-prestasi di Bidang beladiri Karate dari Siswa maupun lulusan Satdik – 1, serta harapan lainnya Siswa dapat terus menekuni dan melanjutkan keterampilan bela diri karate setelah berdinas di stauan kerja masing-masing.

Peresmian Dojo Satdik – 1 oleh Dansatdik – 1 yang diwakili oleh Wadan Satdik – 1 didampingi ketua INKAI Tanjung Pinang yang diwakili oleh Ketua Majelsi Sabuk Hitam (MSH) Kepulauan Riau Sensei Agust Siagian serta dihadiri oleh PJU dan Personel Satdik – 1.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!