- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Surabaya) – Pada hari kamis (08/06/2023) sekelompok mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur yang tengah melaksanakan magang di PT Pelabuhan Indonesia (Persero) membagikan sejumlah makanan untuk penumpang Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara. 

Lebaran sudah berakhir jauh dari tanggalnya. Namun belum bagi jalur laut. Arus mudik jalur laut akan bertahan hingga 2 bulan lamanya. Pelabuhan-pelabuhan akan masih ramai penumpang dalam kurun waktu arus mudik tersebut.

Melihat kondisi seperti ini, sekelompok mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur yang tengah melaksanakan magang di PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melakukan kegiatan berbagi makanan ke penumpang terminal.

ads

Berbagi makanan ini dilakukan di luar area check-in sehingga tidak mengganggu kios yang ada di dalam ruang tunggu, tutur Miranda (21) seorang mahasiswa UPN Jawa Timur yang juga pemagang di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk raya syukur dari mahasiswa UPN Jawa Timur yang telah diberikan kesempatan melaksanakan magang di PT Pelabuhan Indonesia (Persero) kepada penumpang yang sedang menunggu untuk embarkasi. 

“Alhamdulillah, rasanya senang bisa membantu penumpang walaupun dalam bentuk makanan. Semoga penumpang-penumpang disini diberikan kesehatan dan keselamatan sampai tujuan” Ujar Yesinda (21) salah satu pemagang mahasiswa UPN Jawa Timur yang ikut dalam kegiatan berbagi makanan ini.

Salah satu penumpang bernama Sodik (46) asal Kediri mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat membantu bagi penumpang. Karena menurut Sodik (46), bagi kaum menengah kebawah harga makanan dan minuman di terminal terhitung lebih mahal daripada harga biasanya. Beliau berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin setiap minggu dan ditambahkan kuantitas dari makanannya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!