- iklan atas berita -

MetroTimes (Surabaya) – Rektor Universitas Airlangga (UNAIR) Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak dikukuhkan sebagai Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) periode 2022-2023 dalam Konferensi FRI 2022, Konvensi Kampus XXVIII, dan Temu Tahunan XXIV. Kegiatan itu diselenggarakan pada tanggal 29 – 30 Oktober di di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Kampus MERR (C), Universitas Airlangga (UNAIR).

Prof Nasih menggantikan tongkat kepemimpinan FRI periode sebelumnya yang diketuai oleh Prof Ir Panut Mulyono MEng DEng IPU ASEAN Eng yang juga Rektor UGM Periode 2017-2022. Pengukuhan dilakukan Melalui Dewan Pertimbangan FRI Prof Dr Arif Satria SP MSi selaku Rektor IPB.

“Menjadi ketua Forum Rektor Indonesia merupakan sebuah amanah dan tentunya harus diterima, ada persyaratan yang harus dijalani yaitu kolaborasi dan kerja samanya, perlu diketahui bahwa forum rektor ini adalah milik bersama tanggung jawab bersama,” tutur Prof Nasih usai dikukuhkan.

Dalam pidatonya, Prof Nasih mengajak seluruh rektor melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan para rektor perguruan tinggi, sehingga dapat mencapai tujuan bersama. Menurutnya, forum rektor bukan milik satu kalangan, tetapi milik bersama yang harus dipelihara bersama-sama dan harus dibesarkan bersama.

ads

“Jangan ada salah satu anggota yang tidak menyemangati dengan kolaborasi kita dapat mencapai tujuan yang kita inginkan, serta berikan kontribusi secara signifikan untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, dalam acara Forum Rektor Indonesia (FRI) ada penyampaian dan pengesahan gagasan dari tiap-tiap komisi. Komisi  A tentang Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, Komisi B tentang garis-garis besar pada program FRI, dan Komisi C tentang rekomendasi konferensi konvensi kampus yang akan mendatang.

Tidak hanya membahas terkait konferensi, seluruh rektor melakukan deklarasi terkait pemilu 2024 dengan slogan “Siap Berkontribusi dan Melakukan Aksi Nyata Mewujudkan Demokrasi Indonesia Berkualitas dan Bermartabat Berbiaya Murah Serta Tanpa Kecurangan dan Politik Uang”. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!