- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, SD Al Falah Surabaya menggelar serangkaian kegiatan yang menghibur murid dan guru selama tiga hari.

Dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, acara ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan siswa.

Kepala Sekolah SD Al Falah Surabaya, Ustadzah Yuni Wakhida, menuturkan bahwa kegiatan ini berlangsung mulai Kamis tgl. 15 sampai Sabtu tgl. 17 Agustus 2024.

ads

“Pada hari pertama, kami memberikan kesempatan kepada seluruh siswa untuk belajar di luar kelas, melalui berbagai lomba internal yang berlangsung dari pagi hingga sore,” terangnya.

Lomba-lomba yang digelar pun unik dan menarik, seperti volley taplak, volley gemoy, tempeh goyang, estafet bola, estafet tempeh, hingga jembatan bola. Dimana semua lomba, melibatkan seluruh siswa, guru dan staf managemen.

Menurut Ustadzah Yuni, kegiatan ini dirancang untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan kreativitas siswa, dalam suasana yang menyenangkan.

Perayaan ini tidak hanya menjadi momen refleksi, tetapi juga menjadi ajang bagi para siswa untuk bersenang-senang dan mempererat persaudaraan.

Hari kedua, diisi dengan kegiatan jalan sehat bernuansa merah putih, yang diikuti oleh seluruh siswa. Jalan sehat ini tidak hanya sekadar olahraga, tetapi juga menjadi simbol napak tilas perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Di akhir acara, kami juga membagikan hadiah untuk para pemenang lomba sebagai bentuk apresiasi,” imbuhnya.

Puncak kegiatan digelar pada Sabtu 17 Agustus, dengan upacara Hari Kemerdekaan di halaman sekolah. Seluruh petugas upacara adalah siswa-siswa terpilih, menunjukkan betapa pentingnya peran generasi muda dalam mengisi kemerdekaan.

“Tujuan dari seluruh rangkaian kegiatan ini, adalah untuk menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme pada anak-anak. Serta memotivasi mereka untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” tandasnya.

“Kegiatan ini dapat membentuk karakter siswa agar lebih mencintai tanah air. Serta termotivasi untuk meraih cita-cita mereka dengan semangat yang tinggi,” ungkapnya.

“Kami ingin anak-anak memanfaatkan kemerdekaan ini untuk belajar dan berkarya. Sehingga kelak mereka dapat memberikan kontribusi nyata bagi bangsa,” pungkasnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!