- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Sidoarjo) – Dalam rangka mengimplementasikan Pendidikan Nasional sebagaimana amanah UU no.20 tahun 2003, siswa dan siswi kelas 8B SMPN 1 Sidoarjo, melaksanakan kegiatan outdoor learning activity di Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH), Selolima Trawas Mojokerto, pada hari Sabtu-Minggu (11-12 Maret 2023) dalam bimbingan Wali Kelasnya.

Kegiatan Terprogram Outdoor Leaning Activity berupa Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, dengan tema Sampah Kreasiku Edukasi, hasil kerjasama Wali Kelas dengan Kordinator Kelas (korlas) dan Wali Murid secara keseluruhan untuk menggabungkan unsur kegiatan wisata dengan muatan pendidikan didalamnya.

“Kegiatan ini berbentuk wisata edukasi yang dikemas sedemikian rupa, menjadikan kegiatan ini memiliki kualitas dan berbobot. Sekaligus pemberian motivasi dan inspirasi kepada para siswa-siswi kelas 8B SMPN I Sidoarjo dalam upaya meningkatkan pola pembelajaran dan sosialisasi para siswa,” ungkap Wali Kelas 8B, Tutik Lasmiyati, S.Pd.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, dijelaskannya, agar Siswa memperoleh pendidikan untuk membangun kesadaran dan keperdulian terhadap lingkungan hidup yang lestari dan berkelanjutan .

ads

Selain itu, lanjutnya, siswa juga diajarkan melakukan upaya-upaya pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup secara bijaksana yang berkelanjutan.

Disisi lain menurutnya, siswa diajarkan bagaimana cara membuat kreasi dan daur ulang sampah yang ada disekitar mereka.

Dirinyapun berharap melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menggugah kepekaan siswa untuk lebih menghargai lingkungan dan perduli terhadap kondisi lingkungan di sekitar mereka. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!