- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – SD Muhammadiyah 4 (Mudipat) Pucang, Surabaya menggelar Motivasi dan Orientasi Siswa Kelas VI “Mencetak Generasi Unggul dan Berkarakter”. Kegiatan digelar di Masjid KH Mas Mansur, Lt. 6 Gedung Ahmad Dahlan Education Center (ADEC).

Menghadirkan narasumber Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, S.T., M.T. dan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Edy Susanto, S.Pd., M.Pd. Sabtu, (04/5/2024) pagi.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memberikan motivasi kepada 256 pelajar sekolah dasar (SD) agar memiliki karakter kuat yang didasarkan pada akidah agama dan akhlakul karimah.

“Jadi, saya ingin semua siswa di Surabaya khususnya di SD Muhammadiyah 4 ini memiliki karakter yang kuat, yang didasarkan pada akidah agama dan akhlakul karimah tanpa meminta sebuah pengakuan, tanpa meminta menunjukkan cara yang sudah dilakukan,” urai Eri, sapaan akrabnya.

ads

Lebih lanjut, Ketua IKA ITS PW Jatim ini menambahkan, siswa harus menjadi anak-anak yang berbakti kepada orang tua, jujur, mempunyai keyakinan, dan bisa menghormati orang lain.

“Jadi seperti lagu Sang Surya Muhammadiyah. Sang Surya adalah matahari yang selalu menerangi. Matahari ketika menerangi tanpa pamrih tapi memberikan kebaikan. Sehingga Sang Surya tadi bisa memberika manfaat kepada orang lain,” harap eks Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya ini.

Alumnus Magister Teknik Untag Surabaya mengatakan, kepada para guru agar melakukan penguatan karakter, seperti menghormati orang lain, tidak menjelekkan orang lain, dan menjaga perasaan orang lain. Harapannya, bullying dan geng motor akan hilang, sehingga tidak ada lagi kenakalan yang diakibatkan oleh anak-anak.

“Dan itu (penguatan karakter) dikuatkan juga dengan orang tua. Semoga SD Muhammadiyah 4 dengan karakter yang kuat dan didasarkan akidah agama yang kuat dan akhlakul karimah, saya yakin salah satu anak didiknya bisa menjadi anak yang hebat,” papar eks Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Edy Susanto menjelaskan, motivasi yang disampaikan Eri sangat bermanfaat untuk para siswa.

“Nasihat dan motivasi dari Pak Walikota sangat bagus untuk masa depan anak-anak baik di dunia dan akhirat. Karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang baik untuk orang lain. Dan itu kita ajarkan juga di sekolah,” sebut Ustadz Edy, sapaan akrabnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!