- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Malang) – PLN Icon Plus, Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), mempererat kerjasama strategis dengan SMKN 1 Turen Malang melalui pelatihan dan sosialisasi K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) yang diikuti oleh siswa kelas 12 jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa dalam bidang keselamatan kerja, sekaligus mempersiapkan mereka menjadi tenaga siap kerja di industri yang semakin kompetitif.

Acara yang digelar di SMKN 1 Turen Malang ini mendapat antusiasme tinggi dari para peserta, yang berkesempatan mendapatkan pembekalan langsung dari para ahli di bidang K3. Pelatihan ini tidak hanya memberikan wawasan mengenai standar keselamatan dan kesehatan kerja, tetapi juga mendukung siswa untuk memahami pentingnya penerapan K3 di lingkungan kerja mereka nanti.

“Kerjasama dengan SMKN 1 Turen Malang ini merupakan bagian dari komitmen PLN Icon Plus untuk turut serta dalam mempersiapkan generasi muda yang kompeten dan sadar akan pentingnya K3. Dengan pelatihan ini, kami berharap siswa dapat memiliki pengetahuan yang memadai mengenai keselamatan kerja yang menjadi dasar utama dalam menjalankan tugas di dunia industri,” ujar Rory Aditya, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Timur, dalam keterangannya.

Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus, menegaskan pentingnya inisiatif ini sebagai langkah strategis dalam menghadapi tantangan transisi energi dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia. “Sebagai subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), PLN Icon Plus terus berinovasi dan menyediakan solusi layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kami berperan aktif dalam memberikan edukasi dan pelatihan, seperti halnya K3, yang merupakan kunci keberhasilan dalam menciptakan tenaga kerja berkualitas,” kata Ari Rahmat.

ads

PLN Icon Plus, yang dikenal dengan layanan jaringan serat optik end-to-end, infrastruktur terkelola, pusat data, platform digital kelas atas, serta solusi layanan managed service perangkat, menegaskan kembali posisinya sebagai pelopor dalam penyediaan solusi Beyond kWh yang andal dan inovatif.

Drs. Teguh Pramono, M.Pd, Kepala sekolah SMKN 1 Turen Malang sangat mendukung penuh pelatihan ini “saya berharap agar siswa lebih terlibat dan termotivasi untuk belajar, mengikuti pelatihan K3 ini sebaik-baiknya sebagai langkah penting dalam pengembangan karakter dan kesiapan mereka di dunia kerja” ungkap Teguh.

Dengan inisiatif ini, PLN Icon Plus tidak hanya mendukung peningkatan kompetensi siswa SMKN 1 Turen Malang, tetapi juga menginspirasi semangat kolaborasi antara dunia industri dan pendidikan untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan produktif bagi generasi mendatang.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!