- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Melaksanakan proyek tematik ke delapan, yakni Praja Muda Karana atau Pramuka. SD Al Falah Surabaya gelar kegiatan Persari (Perkemahan Satu Hari) di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya, Kamis (11/5).

Ustadzah Nur Faizah sebagai Korlas (Koordinator kelas-kelas 3) menyampaikan, Di materi pembelajaran sekolah itu ada 8 tema, kebetulan tema ke 8 itu berbunyi Pramuka (Praja Muda Karana) kita sesuaikan kegiatan kali ini dengan tema tersebut.

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas tiga. Dengan didampingi sejumlah kakak pembina dan pengajar SD Al Falah Surabaya.

ads

Anak-anak berkegiatan Pramuka tetapi dengan menggunakan baju olahraga, supaya lebih bebas bergerak. “Intinya pada kegiatan Pramuka kali ini bagaimana anak hidup mandiri, bertanggung jawab khususnya kepada barangnya sendiri, tanggap terhadap apa perintah dari Kakak Pembinanya, kemudian tidak berputus asah,” jelasnya.

Lanjutnya, Kemudian kegiatanya tentang ketangkasan dalam bermain, mewarnai, dan nanti terakhir di tutup memasak dan sholat dzuhur berjamaah disini. Tadi sudah diawali dengan upacara siaga dengan membentuk lingkaran.

Menurut Ustadzah Nur Faizah, Yang diharapkan untuk anak-anak kedepan, intinya anak-anak harus tanggung jawab, jadi pada barang-barang sendiri, karena selama ini kadang-kadang ada yang tertinggal, yang kedua mandiri, yang ketiga tidak putus asa (kalau ada tugas harus diselesaikan sampai bisa). Kemudian selalu menurut apa kata ayah dan bundanya, sesuai dengan kode etik Pramuka siaga yaitu Dwi,” tutupnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!