- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Bertepatan dengan Hari Bidan Nasional, Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) meluncurkan dua Program Studi (Prodi) baru, yakni S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan. Bertempat di lantai 1 Gedung H Unitomo, kegiatan ini disaksikan jajaran Dekanat, Rektorat, hingga Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU).

Sambutan Rektor, Prof. Dr. Siti Marwiyah, SH., MH.

Dalam sambutannya, Rektor, Prof. Siti Marwiyah mengatakan dengan telah diluncurkannya Prodi baru ini, jumlah seluruh Prodi di Unitomo menjadi 29. “Lahirnya dua Prodi baru harus menjadi penyemangat bagi Fikes, terlebih sudah mulai menerima mahasiswa baru pada tahun akademik 2024/2025 ini”, ujar Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Tata Negara ini.

Lebih lanjut, Prof. Iyat, sapaan akrab Prof. Siti Marwiyah menegaskan, lulusan Bidan Fikes Unitomo benar-benar melakukan sumpah mayapada. “Bidan harus menjadi garda depan membantu lahirnya generasi-generasi emas bangsa ini”, imbuhnya.

Sementara itu, Dekan Fikes, Arkha Rosyaria Badrus menerangkan lulusan S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan menjawab tantangan yang diberikan oleh Ikatan Bidan Indonesia. “Kami saat ini siap mencetak lulusan yang berkualitas, kompeten, dan memiliki attitude yang baik. Dan semoga bisa memberikan manfaat serta kontribusi bagi masyarakat luas”, pungkasnya.

ads

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!