- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Kelompok Bermain (KB/PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) Al Wahyu Surabaya menyelenggarakan Wisuda yang ke 18 bagi anak-anak yang telah menyelesaikan tahapan belajar. Wisuda diadakan di Royal Plaza Surabaya, Minggu (5/6/2022).

Wahyuningsih Kepala Lembaga Pendidikan Al Wahyu, menyampaikan, hari ini Lembaga Pendidikan Al Wahyu Surabaya memwisudah anak-anak untuk Kelompok Bermain (KB) yang lulus sama Taman Kanak-Kanak (TK) B. Kemudian kami juga mengadakan pentas seni dari TK A dan kelompok bermain.

“Tahun ini adalah wisuda yang ke 18 dengan tema “Cerdas, Ceria, Berakhlak Mulia, Cerdas sejak dini, Sukses di masa depan”. Dan hari ini kita sudah mewisuda sekitar 86 anak, dari jumlah total siswa kita untuk tahun ini mulai dari Day care, Kelompok Bermain (KB/PAUD) dan TK ada 175 siswa,” terang Wahyuningsih usai acara wisuda.

ads

Menurut Kepala Sekolah yang mengutamakan kecerdasan dan akhlak siswa ini menjelaskan, tujuan kita mengadakan kegiatan ini di Royal Plaza atau tempat keramaian adalah supaya anak-anak lebih berani untuk tampil menghadapi banyak orang. Jadi mereka siap apabila nanti bersosialisasi dengan dunia luar. Karena tujuan kita mendidik anak-anak, agar anak-anak menjadi anak-anak yang soleh soleha, yang berguna bagi Agama , Nusa Bangsa serta Keluarganya.

Prestasi anak-anak PAUD dan TK Al Wahyu patut dibanggakan.
“Prestasi anak-anak di tahun ini banyak sekali, terutama lomba-lomba yang selama ini diadakan di kota Surabaya, yaitu Lomba Berhitung, Lomba Menulis, Lomba Membaca, Lomba Surat-Surat Pendek, dan Tahfidz Qur’an. Anak-anak banyak sekali meraih juara di lomba-lomba tersebut. Kemudian kreativitas anak-anak sangat kreatif sekali. Jadi banyak sekali lomba kreativitas yang diraih oleh anak-anak,” tandanya.

Alhamdulillah untuk Kelompok Bermain (PAUD), Day care (Taman Penitipan Anak) dan TK, selain itu Al Wahyu Surabaya juga membuka Lembaga Bimbingan belajar untuk TK dan SD, dan juga home schooling untuk TK dan SD. Kemudian bagi siswa siswi yang kurang dalam melaksanakan waktunya untuk belajar di pagi hari, maka bisa mengikuti LBB atau home schooling di Lembaga Pendidikan AL Wahyu.

Ia menuturkan, untuk tahun ini kita juga menerima siswa baru, alhamdulillah kuota sudah tinggal sedikit. Jadi untuk yang ingin mendaftarkan putra-putrinya di kelompok bermain, TK ataupun Day care segera mendaftar agar kuota terpenuhi segera.

Tempat Pendadtaran
DAY CARE – KB – TK – LBB – HOME SCHOOLING AL WAHYU, Jalan GUBENG KERTAJAYA IVD 55 Surabaya, Telp. 081252659371 (IBU WAHYU)

Wahyu sapaannya mengatakan, target untuk tahun ajaran baru adalah kita sudah memiliki gedung yang representatif. Kita sudah memiliki gedung 2 lantai. Alhamdulillah sekarang sudah 90%, semoga nanti tahun ajaran baru bisa selesai dan kita sudah siap menerima siswa siswi baru dengan maksimal.
Untuk tahun ajaran baru ini target kita 5 kelas untuk TK A, kemudian 3 kelas untuk kelompok bermain, dan untuk Day care kita menyesuaikan.

“Himbauan untuk orangtua murid agar lebih maksimal dalam mendampingi putra-putrinya. Dan untuk kita sebagai pendamping ibu guru yang ada di sekolah, juga memberikan maksimal kepada siswa-siswinya. Alhamdulillah untuk calistung di TK Al Wahyu rata-rata semua anak sudah bisa 98%,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!