- iklan atas berita -

MetroTimes (Surabaya) – Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil mendapat penghargaan dalam ajang bergengsi Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023. Dalam gelaran itu, UNAIR meraih penghargaan sebagai pemenang dalam kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online 2022, Sub Kategori Perguruan Tinggi.

Pemenang dari kategori ini ditentukan berlandaskan total dan sentimen pemberitaan terhadap lebih dari 250 media cetak dan 11.000 media daring selama 1 Januari – 31 Desember 2022. Penentuan pemenang juga dilakukan berdasarkan analisa dan pertimbangan yang dilakukan oleh kalangan praktisi kehumasan, jurnalis terkemuka, akademisi senior, hingga PR Gurus.

Ketua Pusat Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP) UNAIR, Martha Kurnia Kusumawardani dr SpKFR(K) menyambut penghargaan ini dengan bangga. “Semua berkat kerja sama tim dan civitas akademika Universitas Airlangga yang telah bersama-sama memajukan informasi terkait UNAIR,” ucap Martha.

Berbagai Upaya

PKIP UNAIR berupaya menyampaikan informasi terkait universitas dan pendapat pakar mengenai isu terkini dalam konten yang mudah dipahami, serta mampu menjangkau publik seluas-luasnya. Sebut saja konten artikel singkat, infografis, dan buku digital yang dapat dinikmati di unair.ac.id, hingga optimalisasi media sosial UNAIR dengan berbagai sajian konten menggunakan format grafis dan video.

Capaian ini berhasil membuktikan penyebaran informasi yang dilakukan telah berhasil menyasar sebanyak-banyaknya masyarakat digital, demi berkontribusi dalam meningkatkan pengetahuan bagi masyarakat Indonesia, utamanya mengenai kabar UNAIR, tips dan trik, serta pendapat dari pakar atau praktisi kebanggaan UNAIR.

ads

“Semoga penghargaan ini menjadi sebuah lecutan semangat agar kita tidak berhenti sampai di sini, namun terus mengembangkan kreativitas dan inovasi. Kebutuhan masyarakat untuk update informasi tentang UNAIR akan terus kita utamakan,” sebut dokter yang bertugas di RSUD Dr Soetomo, Surabaya itu.

Penyerahan penghargaan diterima langsung oleh ketua PKIP UNAIR pada Jumat (17/3/2023) di acara Awarding The 8th PR INDONESIA Awards, di Hotel Aston, Bali. Sebagai informasi tambahan, PRIA merupakan ajang kompetisi rutin dari organisasi PR Indonesia yang digelar guna mengapresiasi kinerja humas dari berbagai korporasi maupun institusi dengan pencapaian tertinggi di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!