Widya Security Ambil Bagian Dalam Pembuatan Soal Lomba Kompetensi Siswa SMK Nasional

Metro Times (Bogor) Widya Security turut serta dalam pembuatan dokumen, kisi-kisi dan soal LKS (Lomba Kompetensi Siswa) SMK tingkat nasional untuk yang keempat kalinya. Finalisasi dokumen, kisi-kisi dan soal LKS SMK tingkat nasional yang ke-29 kali ini diadakan pada tanggal 21-23 Juni 2021 di Kota hujan, Bogor. Acara ini merupakan rangkaian acara yang sebelumnya sudah diadakan di Solo. Dalam acara kali ini dihadiri oleh 40 tenaga ahli dari 20 bidang lomba. Finalisasi Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional XXIX Tahun 2021 Jenjang SMK Daring merupakan dokumen pendukung pelaksanaan LKS demi tercapainya kegiatan agar berjalan dengan baik dan dapat memberikan informasi kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan LKS. Lomba Kompetensi Siswa ini diinisiasi oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud RI, acara ini merupakan acara yang ke-29 dan diadakan di seluruh SMK di Indonesia. Tri Febrianto selaku CTO dari Widya Security menjelaskan bahwa acara ini merupakan bukti kepedulian industri terhadap pendidikan di Indonesia, terutama untuk memastikan kompetensi para siswa SMK sehingga bisa berkompetisi di dunia industri 4.0.

Terjadinya pandemi Covid19 sejak tahun 2020 mengharuskan semua pihak beradaptasi agar tetap dapat menjalankan program yang telah direncanakan, tahun 2021 ini pun pandemi masih berlangsung maka Lomba Kompetensi Siswa SMK (LKS-SMK) yang dilombakan 45 bidang lomba, dengan 6 scope besaran kategori diantaranya Kelompok Konstruksi, Teknologi Bangunan dan Agribisnis, Kelompok Seni Kreatif & Fashion, Kelompok Teknologi Informasi & Komunikasi, Kelompok Teknologi Manufaktur dan Rekayasa, Kelompok Pariwisata & Layanan Sosial dan Individual dan Kelompok Transportasi yang melibatkan siswa-siswa terbaik provinsi pada bidang bidangnya, dan dilaksanakan secara daring/online. Peran serta dari kalangan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), Perguruan Tinggi, Balai Latihan Kerja (BLK) dan lainnya berkontribusi sebagai narasumber, pelatih, juri dan teknisi sangat dibutuhkan agar pelaksanaan LKS SMK dari 34 Provinsi serta kegiatan pendukung lainnya berjalan dengan baik, maka kami menerbitkan “Petunjuk Teknis LKS-SMK Tingkat Nasional ke-29 Tahun 2021 secara daring” sebagai panduan semua pihak dalam pelaksanaan LKS-SMK guna mengetahui dengan baik seluruh informasi terkait pelaksanaan LKS-SMK.

Dalam kegiatan ini nantinya juga dilaksanakan kegiatan pendukung, seperti pameran produk hasil karya Peserta didik SMK, seminar, Job Matching, dan proses sertifikasi. Harapannya kegiatan pendukung tersebut akan memberikan motivasi Peserta didik SMK untuk lebih bisa meningkatkan kepercayaan diri. Sehubungan dengan hal tersebut, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ikut mendukung pengembangan kualitas SMK dalam mengikuti perkembangan IPTEK dan memenuhi Visi Indonesia 2045. LKS Tingkat Nasional Tahun 2021 adalah salah satu kegiatan yang mendorong semangat berprestasi peserta didik SMK yang diadakan setiap tahun dan sebagai upaya mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha dan dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya.

Sekilas mengenai Widya Security, Widya Security merupakan Startup yang baru dibentuk pada 1 November 2020, menawarkan layanan dan solusi untuk keamanan data (Security as a Service). Didirikan oleh Kiwi Aliwarga (Founder), Alwy Satriatama (Co Founder), Mardhani Riasetiawan (Co Founder), dan Tri Febrianto (Chief Technology Officer – Co Founder) dengan latar belakang bahwa dunia digital saat ini makin berkembang pesat. Aliran data yang beredar di masyarakat juga semakin banyak, hingga akhirnya keamanan data menjadi faktor penting dalam kebutuhan teknologi data saat ini. Seperti halnya kebutuhan akan jaminan keamanan dalam masyarakat, begitupun dalam dunia digital, keamanan adalah hal yang utama dalam menjamin kehidupan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini