- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Dalam rangka mendukung suksesnya program pemerintah untuk upaya pencegahan dan penurunan stunting pada anak-anak khususnya di lingkungan keluarga besar TNI AL, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono meninjau sejumlah posyandu binaan Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Kodiklatal di Surabaya, Jumat (23/12).

Ada empat posyandu binaan PG Jalasenastri Kodiklatal, antara lain Posyandu Bandeng 1 dan Bandeng 2 yang terletak di perumahan dinas TNI AL Wonosari Besar, kemudian Posyandu Bandeng Ampel dan Posyandu Hang Tuah , keduanya berada di perumahan dinas TNI AL Ampel Surabaya.

Dalam kunjungan tersebut Ny. Etta Suhartono yang datang didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Insani Rachmad Jayadi, dan pengurus inti PG Jalasenastri Kodiklatal secara langsung melihat aktivitas pelayanan posyandu yang dilakukan oleh para kader posyandu binaan PG Jalasenastri Kodiklatal. Diakhir kunjungan Ny. Etta Suhartono memberikan tali asih kepada para Kader posyandu binaan PG Jalasenastri Kodiklatal.

Ny. Etta Suhartono lantas mengungkapkan jika peranan seorang kader posyandu sangat vital dalam membantu pemerintah dan masyarakat menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Oleh sebab itu Ny. Etta Suhartono mengajak para kader posyandu binaan PG Jalasenastri Kodiklatal, agar senantiasa dapat memantau status gizi balita, ibu hamil melalui pelayanan di posyandu setiap bulan secara rutin. Begitu halnya administrasi dan pembukuan agar ditertibkan untuk memudahkan dalam evaluasi terhadap kondisi kesehatan masyarakat.

β€œMari kita sukseskan program pemerintah dalam peran perempuan berdaya untuk pencegahan dan penurunan stunting melalui peningkatkan status gizi dan derajat kesehatan ibu hamil, ibu menyusui, bayi dan balita dengan terselenggaranya pelayanan kesehatan dasar yang merata melalui posyandu,” tandas Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini