- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) DPW LDII dan Polda Jawa Timur menggelar Deklarasi Pemilu Damai, sepakat menjaga Pemilu 2024 bisa berjalan aman dan damai. Deklarasi dilakukan secara hibrid di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Surabaya, Sabtu (13/01/2024).

Deklarasi yang dilaksanakan secara hibrid tersebut diikuti oleh perwakilan DPD LDII dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur dengan mengundang Kapolres setempat.

Ketua DPW LDII Jawa Timur KH Moh. Amrodji Konawi dalam sambutannya menggambarkan Indonesia seperti halnya sebuah kapal besar yang mengarungi di lautan luas dan harus dijaga keamanannya.

ads

“Indonesia harus menjadi satu dengan berbagai macam suku bangsa. Maka pencetusan ideologi Pancasila sebagai dasar negara harus kita apresiasi, sehingga bisa menyatukan sama lainnya walaupun berbeda pandangan,” terangnya.

“LDII siap bekerjasama dengan Polda Jatim untuk menyukseskan pengamanan Pemilu tahun 2024,” tegasnya.

Lebih lanjut Amrodji menyampaikan, Bahkan bukan hanya saat pelaksanaan saja yang perlu kita amankan, tetapi pasca pelaksanaan pemilu atau proses hasil pemilu, harus diamankan oleh semua warga negara, termasuk warga LDII.

Ia tekankan, dengan demikian bisa menjadi sejarah bahwa LDII ikut berperan aktif dalam rangka pengamanan Pemilu 2024,

Amrodji juga sampaikan, warga LDII di Jawa Timur berkomitmen menjaga agar pelaksanaan pesta demokrasi ini bisa berjalan aman dan tertib. Dan LDII berprinsip netral aktif, yaitu tidak golput dan tetap memilih sesuai hak memilih.

Saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai, Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, mengapreasiasi inisiatif LDII untuk melakukan deklarasi pemilu damai. Semoga setelah di Jawa Timur, kegiatan deklarasi ini bisa segera diikuti oleh warga LDII di provinsi lain secara nasional.

Kapolda Jatim juga berharap, sinergi yang telah dibangun antara LDII dengan Polda Jatim bisa diimplementasikan dan diwujudkan di lapangan nantinya. “Terutama di Jawa Timur, sama-sama kita mengawal dan mengajak berbagai elemen masyarakat, bahkan juga di keluarga, kita sosialisasikan untuk ikut mengawal pengamanan selama berlangsungnya kegiatan Pemilu 2024, sehingga bisa berjalan aman, damai, lancar, dan tertib,” tuturnya

Seluruh peserta bersama-sama membaca Lima poin yang dideklarasikan,

1. LDII siap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

2. LDII meyakini bahwa semua capres/cawapres, calon DPD dan calon legislatif adalah putra putri terbaik bangsa.

3. LDII siap membantu TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menyukseskan pemilu yang aman dan damai.

4. LDII menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah nilai persaudaraan, menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mencederai pesta demokrasi dan menganggu jalannya Pemilu 2024.

5. LDII siap menerima hasil pemilu 2024 dengan hati ridho dan turut mendukung dan membantu TNI/Polri dalam mengamankan hasil Pemilu 2024.

Usai membaca lima poin deklarasi kemudian secara berganti menandatangani Deklarasi Komitmen Pemilu Damai, oleh masing-masing Ketua DPD LDII Kab/Kota di Jawa Timur, dilanjutkan penandatanganan oleh Kapolda Jatim dan Ketua DPW LDII Jatim.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!