- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Jakarta) – Gelombang dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk memimpin kembali Jawa Timur terus bergulir.

Setelah DPP Partai Demokrat, DPP Partai Golkar, dan DPW PPP Jatim yang memberikan SK rekomendasi untuk Khofifah-Emil sebagai bacagub dan bacawagub yang diusung dalam Pilgub Jatim, hari ini, Rabu (22/5/2024), giliran Partai Perindo yang memberikan dukungan.

Ketum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo secara langsung menyerahkan surat dukungan paket untuk Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2024 di kantor DPP Partai Perindo Jl Diponegoro Jakarta.

Penyerahan Surat Dukungan Partai Perindo pada Bacagub dan Bacawagub Jatim periode 2025-2030 tersebut juga dilakukan bersama Waketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo.

ads

“Saya bersama Mas Emil menyampaikan terima kasih atas dukungan resmi secara tertulis yang telah kami terima dari Partai Perindo. Dan Alhamdulillah ini semakin memantapkan langkah pemenangan. Dan dukungan ini sangat spesial karena langsung satu paket dukungan untuk bacagub dan bacawagub Jatim yaitu untuk Khofifah-Emil,” kata Khofifah usai menerima surat dukungan dari Partai Perindo.

“Ini akan menjadi kekuatan dalam membangun sinergitas dari seluruh elemen strategis yang Insya Allah akan bersama sama berproses berjuang untuk kemenangan masyarakat Jatim dalam memilih pemimpinnya. Dan mudah-mudahan membawa kemenangan untuk kembali kami memimpin Jatim periode 2025-2030,” imbuh Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah menegaskan bahwa dukungan ini membuktikan konsistensi Partai Perindo yang juga menjadi partai pendukung Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim lima tahun yang lalu. Dan dukungan di Pilgub 2024 ini akan menjadi kekuatan besar untuk Khofifah-Emil dalam membangun Jatim di lima tahun yang akan datang.

Pasalnya, mantan Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini menegaskan bahwa
Jawa Timur adalah center of gravity Indonesia. Maka posisi Jatim sangat strategis untuk menjadi episentrum dari seluruh proses pembangunan di negeri ini.

“Bagi kami mendapatkan dukungan dan kepercayaan untuk bisa maju kembali pada Pilgub 2024 juga menjadi bagian yang sangat penting untuk menjaga proses penguatan dari center of gravity provinsi Jatim dalam konstelasi geopolitik dan geostrategis konstelasi pembangunan Indonesia ke depan,” tegas Khofifah.

Di sisi lain, Emil Elestianto Dardak juga menyampaikan terima kasihnya untuk Partai Perindo atas dukungan yang diberikan. Dukungan ini menurutnya sangat berarti yang artinya Partai Perindo yang sangat konsen dalam mengembangkan UMKM ini ikut mendukung langkah Khofifah-Emil dalam membangun Jatim.

“Kami sangat berterima kasih dan berbangga diberi kesempatan untuk mendampingi ibu Khofifah. Semoga kami bisa memberikan kemajuan yang lebih baik lagi untuk Jatim ke depan,” tegas Emil.

Sementara itu, Ketum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menegaskan bahwa keputusan Partai Perindo kembali mendukung Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2024 dilandasi sejumlah alasan mendasar.

“Pertama adalah selama Ibu Khofifah dan Pak Emil memimpin Jatim di periode pertama kita sudah bisa melihat Jatim sangat maju. Buktinya gampang kalau kita survei ke masyarakat Jawa Timur, masyarakat Jatim sangat puas dengan apa yang telah dilakukan Ibu Khofifah dan Pak Emil selama lima tahun belakangan,” tegas Hary Tanoe.

Tidak hanya itu ia juga menegaskan bahwa pihaknya sudah mengenal Khofifah sejak lama. Bahkan sejak menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden RI KH Abdurrahman Wahid. Selain itu Khofifah juga empat periode sebagai legislator di Senayan dengan berjajar prestasi dan dedikasi yang begitu besar. Hal itu semakin menjadi keyakinan bahwa Khofifah akan mampu membawa Jatim menuju daerah yang lebih maju lagi.

“Pengalaman beliau sangat mumpuni, prestasi yang baik, dan tidak diragukan lagi. Maka dengan surat dukungan ini, kami segenap keluarga besar Partai Perindo siap untuk mengerahkan seluruh perangkat untuk memenangkan Khofifah-Emil. Jadi dukungan ini tidak hanya di atas kertas tapi juga dimanifestasikan dalam tindakan kongkrit untuk memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024,” pungkas Hary Tanoe.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!