- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Menjaring aspirasi masyarakat melalui kader struktural partai, pada masa reses tahun keempat masa persidangan kedua tahun anggaran 2023. Oleh Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PDI Perjuangan, Dyah Katarina, S.Psi. M.Si., di Jl. Pakis Tirtosari II, Wilayah Pengurus Anak Cabang Sawahan Surabaya, Rabu (1/2/2023).

Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya Fraksi PDI Perjuangan Dyah Katarina istri dari Bambang DH ini menuturkan, kunjungan reses untuk struktural partai ini juga penting, selain menguatkan bahwa teman-teman struktural ini sudah bekerja untuk rakyat, sehingga penyampaian aspirasi keluhan masyarakat tidak perlu menunggu reses. Karena aspirasi setiap hari itu ada.

Ia melanjutkan, Ketika masa reses kami dari legislatif bersama struktural saling menyemangati untuk membantu rakyat dan selalu bekerja untuk rakyat, sehingga rakyat lebih mengenal, menyukai dan mencintai partai PDI Perjuangan. Karena selalu dekat dengan terutama rakyat kecil.

ads

“Jadi kan kalau masyarakat simpati Insya Allah masyarakat akan memilih PDI Perjuangan,” tutur Dyah.

Dyah juga menjelaskan, keluhan kader kader ini akan saya sampaikan, karena struktural merupakan telinga kami ditengah-tengah masyarakat.
Kebetulan Wali Kota Surabaya merupakan kader dari PDI Perjuangan, sehingga lebih mudah untuk membantu kita.

“Kita reses pada masyarakat, tapi sasarannya struktural partai, karena mereka yang tahu situasi dan kondisi masyarakat secara langsung dan lebih dekat. Artinya ketika kita reses sasarannya boleh siapapun, dan komunitas siapapun boleh. Dan ini bentuk Pembinaan dari legislatif ke struktural,” jelasnya.

Menurut Dyah, kerjasama Ini sangat membantu kami, mesin politik ini ada sampai ke bawah sehingga menjadi mata dan telinga kami dibawah untuk melihat kondisi dan mendengarkan keluhan dan harapan rakyat kepada kami sebagai wakil mereka. Ini sasaran struktural partai, tapi mereka anggota masyarakat juga.

“Jadi diharapkan keluhan-keluhan masyarakat bisa ditampung oleh kader dan disampaikan. Seperti ketika menjaring PIP biasanya bergerak, kita ketika pembagian sembako, ketika penanganan Stunting, HUT bu Mega mereka juga yang bergerak untuk melihat.
Paling tidak Pemkot Surabaya sudah melakukan sesuatu dan partai juga mendukung, artinya kita juga mendukung program pemerintah melakukan membantu anak Stunting, kurang mampu, kemarin membuka dapur umum dan sebagainya,” ujarnya.

“Himbauan untuk kader di tahun politik ini tetaplah terus bekerja untuk rakyat, soal nanti siapa yang direkom menjadi calon-calon legislatif (Caleg), calon Gubernur, Presiden, apa kata Ketua Umum. Jadi tidak perlu berfikir terus siapa calon, tetapi tetap kerjakan untuk membesarkan PDI Perjuangan,” harapnya.

” Kerja kerakyatan tetap harus dilakukan. Kalau biasanya tidak greget kerjanya, ini lebih gencar lagi. Lebih masiv lagi, apa yang perlu dikerjakan untuk masyarakat. Diharapkan anggota legislatif juga melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Supaya partai ini semakin nampak kerjanya di masyarakat.
Bisa di katakan ini kampanye untuk kemanusiaan, bukan untuk nanti seperti apa,” tutupnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!