- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Caleg DPRD Jawa Timur dari Partai Demokrat Dr. H. Rasiyo, M.Si, Nomer Urut 1 Dapil 1 Kota Surabaya di Pemilu 2024, menyapa warga RT 03 RW 06, Kelurahan Dukuh Menanggal Kec. Gayungan Surabaya, Minggu (24 /12 /2023).

Antusias dan sambutan warga RT 03 RW 06 Dukuh Menanggal atas kedatangan Dr. H. Rasiyo, M.Si untuk melakukan sosialisasi coblos surat suara dan kampanye dirinya sebagai Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur.

Menurut Rayan Ketua RT 3 RW 06 Dukuh Menanggal, Suatu kebanggaan bagi kami Bapak Rasiyo bisa hadir di wilayah kami. Kumuh tidak kumuh, mewah tidak mewah.

ads

Lebih lanjut Rayan memperkenalkan pak Rasiyo sebagai Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Demokrat. “Sejak Pemilu tahun 2019 tidak ada Caleg DPRD Provinsi yang masuk di wilayah kami, sampai tahun 2023 ini baru pak Rasiyo yang masuk silaturahmi, memperkenalkan diri, khusus Provinsi. Kalau DPRD kota atau DPR RI banyak yang silaturahmi,” jelasnya.

“InsyaAllah dengan kehadiran pak Rasiyo kesini, bisa ada komitmen dengan warga kami. Wilayah kami ada 2 TPS di TPS 16 dan TPS 17. Kita punya kantong-kantong itu aslinya sawahnya biru atau sawahnya Demokrat, tapi lama ditinggal,” tandasnya.

Satu-Satunya TPS yang memenangkan Ibu Lucy Kurniasari Demokrat se-kota Surabaya, alhamdulillah satu TPS 187 suara untuk bu Lucy.

Rayan menyampaikan, dengan mendengar tekat ucapan pak Rasiyo yang akan memperhatikan permasalah dan harapan warga Dukuh Menanggal, insyaallah 80% atau minimal 200 suara RT 03 RW 06 dari 282 DPT di TPS 16 , selain TPS 17 masuk ke jenengan. Keyakinan dan jaminan kami, karena 5 Tahun kemarin sudah terbukti

“Sehingga dengan yakin dan tegas warga RT 03 dan RT – RT lainnya di RW 06 menutup atau memportal untuk Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil 1, karena sudah ada komitmen yang terjadi antara Rasiyo dan warga,” katanya.

Menurut Rayan, Rasiyo sudah dikenal dari dulu oleh warga Dukuh Menanggal dan punya track record yang bagus. Sehingga warga sudah tidak ragu lagi untuk memberi kepercayaan dan amanah untuk mewakili warga Surabaya di DPRD Provinsi Jawa Timur.

Turut hadir Adik Gus Ali, Abah Salim yang turut mendoakan Rasiyo agar bisa menerima amanah warga masyarakat Surabaya.

Dalam kesempatan Dr. H. Rasiyo, M.Si., menyapa warga menyampaikan, Saya silaturahmi dengan para warga RT 03 RW 06 Kel. Dukuh Menanggal setidak-tidaknya kenal. Intinya saya mohon doa restu, insyaallah nanti kalau Allah SWT memberikan ridho kepada saya, saya akan mewakili panjenengan di DPRD Provinsi Jawa Timur, makanya saya sowan biar panjenengan yakin dan mengingatkan masa-masa yang dulu saya sudah pernah disini sewaktu Calon Walikota yang melawan Bu Risma.

Saya memperkenalkan diri karena kalau tidak kenal maka tidak sayang. Saya dibesarkan dari keluarga guru, saya sendiri guru. Jadi basic nya guru, saya setelah guru menjadi kepala sekolah di Paciran Lamongan. Saya hanya mau menunjukkan perjuangan saya dari bawah dan dipindah-pindah.

Caleg nomor urut 1 Dapil 1 Partai Demokrat untuk DPRD Jatim ini memiliki pengalaman karir yang cukup moncer.
Ia pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan pernah juga menjabat Sekdaprov Jatim.
Hal ini menjadi modal strategis untuk mendulang suara masyarakat.

Selain pernah menjadi Sekdaprov Jatim, dan Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Rasiyo juga pernah menjadi guru di SMPN 12 Surabaya kemudian menjadi Wakil Kepala Sekolah SMPN 12, terus Kepala sekolah SMPN 1 Paciran Lamongan, kemudian pindah Kepala SMPN 1 Cerme, dipindah lagi Kepala Sekolah SMPN 1 Gresik dekat dengan PT. Petrokimia Gresik. Sehingga bisa dilihat track record memang basicnya guru, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum di Gentengkali, Surabaya. Dan dipercaya menjadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan diangkat menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur.

Rasiyo juga sosialisasi cara mencoblos di kertas suara. Dan mengajarkan lagu dalam bentuk Sholawatan atau lagu Taman Kanak-Kanak untuk mengingat mencoblos 14 1 Bpk. Rasiyo.

“Saya meminta agar warga masyarakat Dukuh Menanggal memilih Caleg yang turun menyapa berkenalan dengan masyarakat dan mengetahui track recordnya, sehingga bisa tahu mempunyai Wakil yang jujur, Wakil yang senantiasa peduli dengan rakyatnya, Wakil yang tidak korupsi, dan Wakil yang tidak sombong,” tandasnya.

Rasiyo berpesan, Hati hati dengan serangan fajar. Beda yang saya lakukan, saya sowan ke panjenengan, saya memperkenalkan diri, saya mohon doa restu, kemudian saya memberitahu bagaimana cara memilih. Jadilah masyarakat yang cerdas dalam melaksanakan pemilu yang demokratis ini.

 

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!