- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Sampang) – Calon Gubernur Jawa Timur Nomor 2 Khofifah Indar Parawansa blusukan ke Pasar Srimangunan Kabupaten Sampang, Jumat (27/9/2024).

Di pasar tradisional ini, Khofifah menyapa para pedagang dan juga warga masyarakat yang ada di Pasar Srimangunan. Tak hanya itu, Khofifah juga berdialog dan menyerap aspirasi dari para pedagang kecil di pasar tersebut.

Di setiap stan yang ia kunjungi, Khofifah tampak memborong barang dagangan para pedagang. Mulai dari bahan makanan pokok, hingga buah-buahan dan banyak lagi. Ia juga menyempatkan diri untuk mengecek harga bahan pokok.

“Kita hari ini ke pasar bukan karena hanya karena kampanye, tidak. Tapi kita ke sini untuk memastikan harga-harga, kebutuhan pangan, kebutuhan pokok, terutama sembako. Kalau kita ingin tau dinamika harga bahan pokok maka kita harus cek langsung ke pasar,” kata Khofifah.

ads

“Dan kita harus bersyukur bahwa ketika saya tanya apakah pasarnya ramai, semua jawab ramai. Apa yang menjadikan pasar ini ramai ternyata karena maulidan. Mulai daging ayam sampai minyak goreng, beras, polowijo semua yang saya tanya ramai, Alhamdulillah,” imbuhnya.

Peraih gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Airlangga ini kemudian menegaskan bahwa ada aspirasi yang ia dengar dari para pedagang Pasar Srimangunan ini. Mereka berharap bahwa pasar tradisional tidak akan direlokasi.

“Saya mendukung pasar tradisional disini tidak direlokasi. Kita bisa memberikan rekomendasi nanti kepada bupati terpilih. Bahwa pasar tradisional disini, sebetulnya bisa dirangkai dengan pertokoan di lantai dua, tiga. Sementara di lantai bawah tetap menjadi ajang perekonomian pasar tradisional,” kata Khofifah.

Terlebih selama blusukan, Khofifah melihat sendiri melihat masyarakat sangat banyak yang melakukan transaksi jual beli di pasar ini. Yang artinya ekonomi berjalan dengan luar biasa di pasar ini.

“Saya akan mendorong, mendukung, bahwa pasar tradisional tetap menempatkan titik strategis karena produk ekonomi di pasar tradisional sangat produktif,” ujarnya.

Kampanye Khofifah di pasar ini sangat meriah. Membawa rombongan musisi jalanan, para pedagang dibawa larut bernyanyi dan berjoget menyanyikan lagu-lagu kemenangan Khofifah-Emil Dua Periode juga lagu Lir Saalir.

Para pedagang pun antusias bahkan sempat rebutan ketika Khofifah bersama tim kampanye berbagi kaos Khofifah-Emil.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!