- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Relawan Ganjar – Mahfud dari Pulau Madura yang menetap di Surabaya menggelar acara rutin silaturahmi di Posko Pemenangan Presiden & Wakil Presiden Ganjar – Mahfud Indonesia 2024. Yang bertempat di Jalan Demak Surabaya, Minggu (17/12/2023).

Pada kegiatan pertemuan relawan di Posko Pemenangan Ganjar – Mahfud kali ini turut hadir Anggota Dewan DPRD Kota Surabaya, Budi Leksono, S.H dan Ketua Relawan Ganjar – Mahfud Presiden RI 2024 H. Moh. Salehudin.
Mengusung tagline ‘Waktunya… Madura Memimpin’, melalui kegiatan ini, Relawan Ganjar – Mahfud Presiden RI 2024 mengajak seluruh komunitas dan simpatisan berkumpul untuk menciptakan strategi yang matang dan menjadi basis yang kuat untuk mensosialisasikan Ganjar – Mahfud di masyarakat.

Budi Leksono, S.H. Caleg DPRD Kota Surabaya, Nomer Urut 4, Dapil 1

Anggota Dewan DPRD Kota Surabaya Budi Leksono, S.H., menyampaikan, Posko Pemenangan Ganjar – Mahfud menjadi sarana penting bagi relawan dan simpatisan untuk mengkoordinasikan upaya pemenangan di seluruh wilayah Surabaya dan Madura.
“Posko ini bertujuan untuk pusat informasi, koordinasi dan juga tempat untuk berkumpulnya para relawan dari berbagai elemen masyarakat untuk bisa menjalankan tugas sebagai relawan,” ungkap Budi kepada media, Minggu (17/12 /2023).

Menurut Budi Leksono yang biasa disapa Buleks, Kegiatan silaturahmi dan kumpulan relawan ini rutin dulunya setiap bulan, sekarang gencar setiap minggu dan kita diberi fasilitas sama tokoh Madura Abah Udin ini sangat luar biasa, kita dikasi tempat bagi Posko pemenangan Ganjar Mahfud.
Jadi Posko ini juga untuk perjuangan saya, karena beliaunya meminta untuk teman-teman Buleks yang hadir.

ads

“Pertemuan relawan yang rutin kumpul-kumpul bisa mengetahui bahwa teman-teman sudah mulai bergerak semua, di dalam hal untuk menyampaikan pesan-pesan moral untuk kemenangan Ganjar Mahfud. Jadi kita mengenalkan pertama sosok Maduranya karena komunitas kita juga rata-rata banyak orang Madura, sehingga sama Abah Udin itu dikasih tagline ‘Waktunya… Madura Memimpin’, ini sangat luar biasa,” terang Buleks Caleg DPRD Kota Surabaya Nomer Urut 4 Dapil 1 (Kec. Bubutan, Krembangan, Gubeng, Tegalsari, Simokerto)

“Teman-teman relawan Buleks sudah lama membentuk komunitas, Buleks Community ‘Buleks 99’, sehingga kita terus bergerak tanpa embel-embel, tanpa apapun. Mereka adalah kawan-kawan yang ikhlas, kawan-kawan yang mau bekerja keras, tidak menyia-nyiakan dalam hal kontestasi politik tahun ini tentunya untuk kemenangan Ganjar Mahfud,” ujarnya.

Untuk Strategi Kemenangan Ganjar Mahfud.
“Saya sampaikan menanam sosok dengan cara kampanye yang berakhlak, santun, mengenalkan tanpa kita membawa bekal apa-apa. Banyak mungkin dari pasangan Capres lain yang secara pragmatis, tetapi kita mengenalkan Ganjar – Mahfud dengan program-program kita. Jadi banyak relawan-relawan kita itu yang setiap hari tak henti-hentinya pendampingan warga di Rumah Sakit, pendampingan warga mengenai permasalahan Kependudukan, pendamping masalah pendidikan anak-anak putus sekolah warga tidak mampu, dan ini terus kita bergerak. Sehingga kita bersosialisasi melalui komunitas ini yang sudah ada manfaatnya bagi warga Surabaya, tanpa ada pragmatisme, membawa sesuatu yang mungkin berbagi-bagi,” tandas Budi.

Ia menuturkan, kita menanamkan kepada warga Surabaya, bahwa kita juga minta tolong kepada masyarakat didalam perjalanan kami. Perjalanan kami sebagai relawan ini aktif dan mengingatkan kepada mereka-mereka yang sudah kita bantu untuk memilih Ganjar – Mahfud. Jadi kita bergerak sebagai komunitas sosial untuk hadir di masyarakat, sambil kita membawa stiker atau program-program untuk kemenangan Ganjar – Mahfud MD.
Jadi kita tidak muluk-muluk, kita hadir dengan akhlak, dengan santun, dengan sopan, tentunya insyaallah warga masyarakat simpati, warga masyarakat ikhlas membantu kita.

Kalau PIP itu programnya mbak Puti, secara otomatis kita memperjuangkan beliau tanpa embel-embel yang lain, disamping itu program yang secara umum, warga masyarakat itu tahu kalau saya itu jujukannya PIP. Karena programnya mbak Puti dan mereka sudah menjadikan saya aikon PIP, sebab orang-orang tahu kalau saya sering sosialisasi masalah PIP.

“Pesan untuk warga Surabaya. Jadi manfaatkan menjadi pemilih yang cerdas, benar-benar memilih pemimpin yang tentunya pemimpin yang sudah benar-benar sudah ada bukti dan teruji. Jangan karena instan, pragmatis, menjadi tergiur akan hal itu. Saya harapkan hadir, kalau tidak hadir nanti pemimpin pemimpin yang benar-benar mau memperjuangkan warga masyarakatnya kalah dengan yang pragmatis. Jadi pemilih yang cerdas itu hadir di TPS memilih pemimpin bukan karena pragmatis tetapi karena mereka yang sudah hadir di masyarakat,” tegas Budi.

“Harapan kami itu tetap menjaga wilayah, perbedaan itu sudah biasa event lima tahunan, tetapi persaudaraan ini yang seharusnya kita jaga. Karena kita seumur hidup itu kita butuh tetangga, butuh saudara-saudara kita,” pungkasnya.

Ketua Relawan Ganjar – Mahfud Presiden RI 2024 H. Moh. Salehudin.

Sementara Ketua Relawan Ganjar – Mahfud Presiden RI 2024 H. Moh. Salehudin mengatakan, Dengan kegiatan hari Minggu ini dari Ganjar Mahfud adalah suatu komitmen untuk memberikan peluang kepada masyarakat bahwa kita ada. Dan kita dari Relawan Ganjar – Mahfud ada slogan bahwa Pilpres Tahun 2024 Siap Menang.

“Posko Pemenangan Ganjar – Mahfud disini untuk menampung aspirasi masyarakat dan mengumpulkan masyarakat untuk memenangkan Ganjar Mahfud.
Warga disini sangat konsisten dan sudah sangat siap semuanya untuk memenangkan Ganjar – Mahfud. Optimis untuk di wilayah Dapil 1 ( 5 Kecamatan) 75% untuk Ganjar – Mahfud,” cetusnya.

Menurut Abah Udin Tokoh Madura di Surabaya Utara, Kami optimis Ganjar – Mahfud bisa satu putaran karena ada kekompakan. Kita semaksimal mungkin untuk satu putaran, karena kita sudah melihat figur Capres Ganjar – Mahfud dan memang sudah berpengalaman semuanya. Sedangkan untuk figur Capres yang lain saya kira masih jauh dibandingkan figur kita. Jadi kita minta untuk relawan dan semuanya untuk bekerja keras untuk satu putaran.

“Saya pesan kepada warga, hanya memberikan semangat supaya bekerja-bekerja-bekerja itu saja. Dan saya meminta kepada warga supaya berhati-hati dalam hari H nya di TPS, jangan keliru untuk mencoblos Ganjar – Mahfud,” imbuh Abah Udin.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!