Metro Times (Purworejo) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purworejo menggelar pentas seni bertajuk Semarak Kemenangan di Amphi Teater Alun-alun Purworejo sejak 4 hingga 8 Mei tahun 2022. Pentas ini dihelat untuk mengisi dan memeriahkan suasana di Alun-alun Purworejo pada libur lebaran tahun ini.

Kepala Dindikbud Purworejo, Wasit Diono, mengemukakan bahwa pertunjukan ini sebenarnya telah digelar sejak bulan Ramadan dan dilanjutkan kembali pada momen lebaran.

“Kita mulai pada tanggal 8 April sampai 30 April, setelah itu kita break sebentar karena Idul Fitri dan kita lanjutkan pada tanggal 4 hingga 8 Mei,” jelasnya, Jumat (6/5).

Pertunjukkan ini, lanjutnya, dilakukan untuk menghibur para pengunjung Alun-alun Purworejo terutama para pemudik yang datang ke Kabupaten Purworejo.

“Kita fasilitasi untuk pengunjung yang ngabuburit atau pada saat lebaran ini bagi keluarga yang ingin refreshing di Alun-alun, dimulai pukul 16.00 WIB hingga 17.30 WIB,” terangnya.

Pentas seni yang ditampilkan pada Jumat (6/6) sore adalah tarian Toyak Topeng Ireng oleh grup kesenian Tri Budoyo, Desa Nglaris, Kecamatan Bener.

Ketua grup Kesenian, Slamet Triyono, sangat mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh Dindikbud itu. Kegiatan ini menjadi salah satu wahana bagi para seniman untuk menampilkan keseniannya serta mengekspresikan diri mereka.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mendukung pelaku seni budaya yang ada di Purworejo. Kita ada 50 anggota, untuk sekarang ini Alhamdulillah tanggapan pentas sudah mulai ramai,” ujarnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini