- iklan atas berita -

Metrotimes (Garut) Pria asal Kabupaten Garut, Hidmat Syamsudin, rela menukar rumah miliknya seharga Rp 500 Juta dengan beberapa tanaman hias.

Dikutip dari detik.com, barter tanaman dan rumah itu dilakukan Hidmat pada Sabtu, 9 Januari 2021. Dia menukar rumah-tanaman hias dengan seorang pedagang tanaman di Depok, Jawa Barat.

Hidmat Syamsudin mengaku mengetahui tanaman-tanaman hias cantik tersebut melalui media sosial. Kemudian terjadi proses negosiasi dengan penjual hingga akhirnya barter tersebut disepakati.

Ada lebih dari 40 tanaman hias jenis aroid yang didapat Hidmat Syamsudin, dari hasil dari barter rumah miliknya. Tanaman itu terdiri dari beragam ukuran. Ada yang mini, ada juga yang tingginya mencapai sekira satu meter.

“Di antaranya jenis philodendron billietiae variegata dan king monstera variegata thai cobstellation,” kata Hidmat Syamsudin, dikutip dari detik.com.

ads

Tanaman philodendron billietiae variegata diketahui berharga Rp 55 juta. Sedangkan king monstera variegata thai constellation diketahui bernilai Rp 60 juta rupiah.

Hidmat Syamsudin mengungkapkan, investasi jadi salah satu alasan dia rela tukar rumah ratusan juta miliknya dengan tanaman hias. “Jadi lebih ke barter investasi sebenarnya,” katanya, dikutip dari detik.com.

Puluhan tanaman tersebut kini sudah berada di kediaman Hidmat yang terletak di Tarogong Kidul, Garut. Sedangkan sertifikat rumah Hidmat sudah diberikan ke pedagang asal Depok yang diketahui bernama Mario.(shp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!