MetroTimes (Surabaya) – Paguyuban SMA Negeri 1 S/D 9 Surabaya (Pasmanbaya) bersama Baksos’e Suroboyo mengadakan kegiatan bakti sosial di bulan Ramadhan yang bernama “Mangano Sego Buko”.

Ketua Bidang Sosial Pasmanbaya, Drs. Bambang Udi Ukoro, MSi., menyampaikan, dalam menyongsong bulan Ramadhan untuk mengisi dalam mencari berkah, kita Pasmanbaya bekerjasama dengan Baksos’e Suroboyo menggelar kegiatan yang bernama “Mangano Sego Buko”.

“Manganno Sego Buko ini adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Rabu, yaitu memberikan takjil berupa nasi untuk berbuka puasa,” terang Bambang yang juga Ketua Baksos’e Suroboyo.

“Kita selenggarakan Mangano Sego Buko perdana ini pada hari Rabu tanggal 6 April 2022 di pelosok Surabaya yang sudah kita bagi perwilayah. Setiap kegiatan Baksos digelar di dua wilayah, sehingga hal ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga se-Kota Surabaya,” ujarnya.

Alhamdulillah kegiatan untuk bagi-bagi takjil berupa nasi berbuka itu berlangsung di mulai 16.30 wib sampai dengan menyongsong adzan magrib.

“Kegiatan dari Pasmanbaya kembali akan digelar tanggal 25 April bekerjasama dengan Ngaji salon (Ngasal) itu memberikan aktivitas atau kegiatan potong rambut bagi lansia penghuni Griya Werda di wilayah Jambangan,” tutupnya.

Sementara Penanggung Jawab Kegiatan Mangano Sego Buko pada tanggal 6 April 2022 di jalan Sombo Surabaya, Cak Kiem mengatakan, Saya dari Baksos’e Suroboyo bersama Pasmanbaya, pada sore hari ini kita berkegiatan bagi nasi Mangano Sego Buko, yang berada di lokasi Rumah Susun Sombo Surabaya.

Mudah-mudahan pembagian pada sore hari ini bisa tepat sasaran dan sedikit bisa membantu kepada masyarakat disekitar Sombo.

“Kegiatan bagi takjil perdana ini kita mengawali dengan 100 kotak. Hari ini kita ada dua titik, yang pertama di Sombo dan kedua di Rungkut yang disana sudah ada kader-kader teman-teman kita yang bagi dengan nasi yang sama,” ujarnya.

“Harapan kedepan bisa lebih baik, sehingga kita setidaknya bisa membantu mereka yang belum bisa melaksanakan buka puasa dengan memasak sendiri, jadi kita bisa membantu dengan memberi takjil nasi berbuka puasa,” jelasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini