- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Hari raya idul adha 1444H sebentar lagi akan datang, banyak kaum muslimin yang telah menyiapkan hewan Qurban terbaiknya untuk disembelih dan dagingnya disalurkan ke warga yang membutuhkan.

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur sejak jauh-jauh hari telah melakukan survei langsung ke lokasi yang menjadi titik distribusi paling membutuhkan daging qurban. Seperti yang berada di Desa Argosari, Senduro, Lumajang.

Desa Argosari salah satu daerah yang terdalam berada di lereng Tengger dalam rencana penyaluran qurban BMH kali ini. Untuk sampai di lokasi, Tim BMH bahkan harus melewati jalan yang curam untuk sampai di Kampung Mualaf Suku Tengger

Pada tahun lalu, BMH juga pernah menyalurkan qurban sapi & kambing di Kampung Mualaf Suku Tengger ini. Dengan harus melewati jalanan yang berliku-liku terjal baru bisa sampai di perkampungan warga setempat.

ads

Selama ini, distribusi Qurban dari luar daerah jarang tersentuh. Karena lokasinya yang sulit dijangkau serta harus melewati jalan yang sulit dijangkau dengan armada biasa.

Ust. Bukhori, salah satu Dai Tangguh di Kampung Mualaf Suku Tengger, mengungkapkan bahwa,
“Selama ini untuk bantuan hewan qurban sangat langka, harapan kami ada distribusi qurban lagi tahun ini.”ungkap Ustadz Bukhori.

Selain itu, BMH juga rutin menyalurkan bantuan pipanisasi bagi warga setempat untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!