_exposure
- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Bulan suci ramadhan menjalin silaturahmi untuk meraih keberkahan, Notaris Muslim Indonesia (NMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Timur berbagi kebahagian ramadhan bersama 500 anak yatim piatu, yang diteruskan buka puasa bersama di New Pasific Adityawarman Surabaya, Kamis (30/3/2023).

Sebagai acara rutin NMI Korwil Jatim saat bulan Ramadhan tiba. Pembina NMI Korwil Jatim, Dr. Isy Karimah Syakir, SH, MH., MKn., menyampaikan, bahwa semarak Ramadhan kali ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kenikmatan semakin terasa bertambah, dengan kita harus sering menambah sedekah, infaq, zakat dan amal. Terutama dibulan Ramadhan ini harus terus meningkatkan kebaikan-kebaikan amal baik kita,” tandasnya.

ads

Ia juga menjelaskan, apa yang menjadi titipan para sahabat Jannah (Sahjan) kami salurkan untuk anak yatim piatu. Dimana total yang terkumpul dari keterangan Bendahara NMI Korwil Jatim, Titik Nurhayati, SH., MKn., terdapatl 1.350 paket sembako dan 750 santunan untuk disalurkan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa yang telah terjadwal dibagikan di 6 Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Timur. Yaitu Situbondo, Surabaya, Gresik, Blitar, Bojonegoro dan Nganjuk.

Para Sahjan yang hadir terlihat banyak juga memberikan sendiri santunan kepada para anak yatim piatu. Sedangkan untuk Bukber panitia dan para donatur, Isy mengundang secara pribadi dan tidak menggunakan kas dari NMI Korwil Jatim. Karena uang kas NMI menurutnya khusus untuk disalurkan langsung kepada yang berhak sesuai dengan porsinya.

Pada kegiatan kali ini anak yatim piatu yang hadir diberikan bingkisan menarik bagi yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar keislaman yang di berikan secara bergantian oleh para donatur dan anggota NMI Korwil Jatim.

“Saya melihat 500 anak Yatim piatu ini merinding,” ucapnya, mengingat masa lalu yang pernah dialami sebagai anak yatim, dimana ayahandanya meninggal pada saat usianya 7 tahun, sehingga mengingatkan dirinya pada saat itu.

“Wajar kita harus membahagiakan anak yatim dan mengajak semua agar bisa meraih kesuksesan di dunia dan diakhirat,” ungkapnya sembari meneteskan airmata. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!