- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – IKASDASA bersama Baksos’e Suroboyo dan Usada Buana menyelenggarakan Sego Rongewu, Episode III Seri 08 di Halaman Balai RW 14 Krembangan Selatan, Kel. Krembangan Selatan, Kec. Krembangan Surabaya, Minggu (26/6/2022).

Warga Krembangan Selatan sangat antusias mendatangi kegiatan Sego Rongewu, yang diawali dengan giat senam pagi dengan instruktur yang ceriah sehingga warga juga terhibur dan semangat.

Sego Rongewu artinya pembelian nasi (didalamnya sudah ada lauk pauk yang menyehatkan) dengan harga Rp. 2000, –

ads

Ketua IKASDASA Drs. Bambang Udi Ukoro, MSi., menuturkan, Sego Rongewu ini mengajak semua warga untuk bersedekah, karena untuk bersedekah tidak harus menunggu kaya atau mampu dulu. Jadi warga kaum Dhuafa bisa bersedekah juga.

“Alhamdulillah kegiatan Sego Rongewu ini berjalan dengan lancar tertib dan meriah. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 6.00 wib, yang diawali dengan senam pagi dan kemudian kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga sekitar RW 14,” terang Bambang.

Ia melanjutkan, Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan memberi Sego Rongewu, kita menyediakan memfasilitasi nasi kotak atau box sebanyak 500 box, tapi sebelum dimulai pemberian atau menjual nasi Rp. 2000 ini kita memberikan 10 mushaf Al Qur’an sehingga bermanfaat bagi warga sekitar sini.

“Harapan kami, kegiatan Sego Rongewu yang berada di RW 14 Pesapen Balokan ini dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Kemudian bisa memberikan suatu edukasi atau pembelajaran dengan nilai 2000 kita mengajak orang untuk Bersedekah kepada warga Dhuafa warga RW 14. Yang berikutnya kita dapat menghibur membuat masyarakat lebih senang dengan kegiatan senam pagi sekaligus mengajak warga RW 14 untuk sehat dengan pemeriksaan kesehatan,” tuturnya.

Sementara Ketua Forum Komunikasi LPMK Kota Surabaya Unsi Fauzi, mengatakan, kegiatan Sego Rongewu yang dimotori pak Bambang Udi Ukoro yang juga Camat Asemrowo ini sebaiknya tidak hanya disuport oleh teman-teman dari PGRI Adi Buana tapi bagaimana Dinas kesehatan, bagaimana Puskesmas juga bisa hadir untuk mengetahui yang dibutuhkan masyarakat.

Menurut Fauzi, seperti harapan pak Eri Cahyadi itukan kita turun ke bawah mendengar masyarakat, membantu masyarakat. Diharapkan yang terkait dengan kemasyarakatan ini juga bisa hadir bersatu padu termasuk saya hari ini mewakili teman-teman LPMK yang merupakan bagian dari masyarakat ingin melihat secara langsung dan juga banyak hal positif yang bisa saya ambil dan ini bisa saya tularkan kepada LPMK-LPMK di Surabaya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!