MetroTimes (Surabaya) – Kegiatan sosial Sego Rongewu Episode III seri ke 6 dilaksanakan pada hari Minggu (27/3 /2022) di RW 03 Taman Tambak Segaran, Kelurahan Tambak Rejo, Kecamatan Simokerto. Yang dihadiri dari tokoh masyarakat RW 03, kader lingkungan, kemudian dari perwakilan Universitas PGRI Adi Buana, Koramil, Polsek, dan dari Kecamatan Simokerto yang ikut mengawasi protokol kesehatan yang ada di aktivitas ini.

Ketua IKASDASA, Drs. Bambang Udi Ukoro MSi. menjelaskan, Kegiatan pada pagi hari ini Sego Rongewu hadir di tengah-tengah warga masyarakat RW 03 Taman Tambak Segaran, Kelurahan Tambak Rejo Kecamatan Simokerto Surabaya. Dan alhamdulillah sejak pukul 6.10 wib tadi diawali dengan kegiatan senam pagi bersama masyarakat setempat dan secara seremoni sudah dilakukan pembukaan kegiatan Sego Rongewu tadi dengan diawali pemberian bantuan secara simbolis kitab Al Qur’an bagi masjid yang ada di sekitar RW 03 Taman Tambak Segaran Kelurahan Tambak Rejo.

IKASDASA dan Sego Rongewu secara perdana bekerja sama dengan Universitas PGRI Adi Buana melaksanakan kegiatan sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga yang akan membeli Sego Rongewu tersebut.

“Kami berterima kasih, bersyukur dari Universitas yang tadi perwakilan Universitas PGRI Adi Buana hadir dan menyampaikan sepatah dua patah kata tentang aktivitas sosialnya yang alhamdulillah IKASDASA bisa diajak bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan Sego Rongewu Episode III seri ke 6 ini. Dan alhamdulillah mudah-mudahan ini kegiatannya berlangsung tertib dan lancar, kita tetap mematuhi protokol kesehatan,” terang Bambang yang juga sebagai Camat Asemrowo.

Ia juga menyampaikan, kegiatan Sego Rongewu ini bertujuan, kita ingin hadir ditengah-tengah masyarakat apalagi pandemi sudah mulai redah dengan masuk level 1. Kegiatan ini membantu ekonomi masyarakat sekitarnya yang memang betul-betul Dhuafa. Dan kita ingin memberikan suatu upaya hiburan kegiatan sosial yang diiringi senam pagi untuk mengajak masyarakat sekitar ini bisa hidup sehat. Kemudian dengan adanya kehadiran Sego Rongewu, kita mengedukasi atau mengajari kepada masyarakat setempat, khususnya bagi kaum Dhuafa atau kurang mampu, bahwa dengan nilai Rp.2000 itu kita mengajak masyarakat yang tidak mampu atau kurang mampu atau tidak beruntung tersebut bisa melaksanakan sedekah dengan nilai 2000 yang kita agendakan untuk kegiatan seri berikutnya.

“Harapan kita ingin memberikan suatu edukasi supaya peran serta masyarakat yang tidak mampu pun kita rasakan. Dengan nilai 2000 mengajak kaum Dhuafa bersedekah untuk sesama. Sedang kami berharap juga bahwa banyak sekali masyarakat yang kita bantu sehingga kita membangun kepedulian yang baik kepada sesama,” pungkasnya.

Sementara Camat Simokerto, Deddy Sezahrial Kusuma SH. menyampaikan, Ada pengobatan gratis, ada giat sosial lain Sego Rongewu ini, kami berterima kasih, karena masa seperti ini membutuhkan kegiatan sosial. Surabaya sudah level 1, tapi tetap kita terkontrol meskipun kegiatannya mengundang masa, tapi paling tidak kegiatan ini juga nyambung dengan kegiatan-kegiatan yang lain. Dan karena sudah mendekati bulan puasa, jadi semua kegiatan banyak dilaksanakan minggu-minggu ini menjelang puasa.

“Harapan saya kalau di RW 03 ini memang daerah pemukiman padat. Jadi kalau memang nanti bisa harapan bisa lebih ke tempat yang lain karena tempat yang lain itu kami punya yang agak mendekati daerah Kenjeran yang lebih padat,” imbuhnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini