- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Sidoarjo) – PLN Icon Plus kembali menunjukkan komitmennya dalam menyediakan konektivitas internet terbaik bagi masyarakat melalui program inovatif “Grebek Cluster ICONNET,” yang kali ini hadir di tiga lokasi strategis di Gresik dan Sidoarjo, termasuk Krembung, Sidoarjo. Sebagai Subholding Beyond kWh PT PLN (Persero), PLN Icon Plus dengan penuh dedikasi terus memperluas jaringan layanan ICONNET, mengukuhkan komitmen untuk menghubungkan lebih banyak masyarakat dengan teknologi informasi dan komunikasi mutakhir, khususnya melalui jaringan serat optik yang memberikan akses internet cepat dan stabil.

Menghadirkan layanan konektivitas berkualitas tinggi, ICONNET menjadi layanan yang strategis di tengah kebutuhan masyarakat yang semakin mendesak akan akses digital dalam aktivitas sehari-hari. Langkah “Grebek Cluster ICONNET” ini tidak hanya menjadi bukti nyata upaya PLN Icon Plus dalam memperluas jaringan hingga ke pemukiman dan cluster-cluster baru tetapi juga memberikan solusi digital yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat. Dengan membawa teknologi serat optik end-to-end yang handal, ICONNET di Krembung diharapkan mampu meningkatkan pengalaman digital dan mendukung kebutuhan masyarakat dalam bidang pendidikan, bisnis, hingga hiburan.

“Hari ini, kami melaksanakan program grebek cluster di tiga lokasi strategis di Gresik dan Sidoarjo,” Rory Aditya, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Timur dalam kesempatannya menjelaskan. “Langkah pertama adalah kegiatan ‘Care for Aset,’ yang mengingatkan kita akan pentingnya menjaga dan merawat aset jaringan ULT FDT FAT berbayar dengan optimal. Jaringan ini merupakan ujung tombak yang kami andalkan untuk memastikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan menjamin kesetiaan mereka kepada ICONNET untuk jangka panjang.”

Rory menambahkan bahwa fokus kedua dari program ini adalah upaya retensi pelanggan, yang kini semakin efektif dengan adanya program unggulan ‘Anti Charge.’ “Program ini menjadi senjata utama dalam menarik kembali pelanggan yang sebelumnya pernah berhenti berlangganan atau mungkin berpotensi meninggalkan ICONNET,” jelasnya. “Dari hasil kerja keras tim yang sudah berjalan sejak siang, laporan yang kami terima menunjukkan keberhasilan mempertahankan enam pelanggan hanya dalam waktu singkat. Ini pencapaian luar biasa, dan saya sangat mengapresiasi semangat tim ICONNET yang selalu berupaya maksimal,” tutup Rory penuh semangat.

ads

Sebagai perusahaan yang terus berinovasi dalam solusi Beyond kWh, PLN Icon Plus tidak hanya menawarkan internet berkecepatan tinggi tetapi juga menyediakan layanan terkelola infrastruktur, pusat data, platform digital kelas atas, hingga solusi layanan managed service perangkat yang dirancang untuk menunjang kehidupan digital masyarakat modern. Langkah ekspansi ini merupakan bagian dari upaya PLN Icon Plus untuk mengembangkan ekosistem digital yang solid dengan fokus pada jaringan serat optik yang bisa menghubungkan komunitas-komunitas lokal dengan mudah, andal, dan terjangkau.

Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus, menekankan pentingnya inovasi ini dalam mendukung transformasi digital di berbagai lapisan masyarakat. “Sebagai Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), PLN Icon Plus memiliki peran strategis dalam mendukung transisi energi dan pembangunan ekonomi berbasis teknologi informasi. Kehadiran ICONNET di Krembung ini adalah salah satu langkah nyata kami untuk memenuhi kebutuhan konektivitas masyarakat secara merata dan memperkuat ketahanan digital bangsa,” ungkapnya.

“ICONNET telah menjadi pilihan kami sejak anak saya masih kelas 1 SMA hingga sekarang kelas 3 SMA, sekitar tiga tahun. Kendala memang ada beberapa, tetapi penanganannya cepat melalui aplikasi myICON+, jadi sangat nyaman, aman, dan cepat terselesaikan. Selebihnya tidak ada masalah,” ungkap Istri Bapak Sugito, pelanggan ICONNET dari Desa Krembung, Sidoarjo.

Dengan semakin luasnya jaringan ICONNET, PLN Icon Plus membuktikan bahwa bukan sekadar penyedia layanan internet, melainkan mitra teknologi yang selalu beradaptasi dengan kebutuhan pasar. Program “Grebek Cluster ICONNET” akan terus digalakkan ke berbagai daerah lainnya, membawa akses internet berkualitas tinggi ke tengah-tengah komunitas, mempercepat adopsi digital, dan memungkinkan lebih banyak individu untuk terhubung dengan dunia. Dengan ekosistem layanan Beyond kWh yang terus dikembangkan, PLN Icon Plus siap menjadi pelopor dalam mendorong digitalisasi di Indonesia, memastikan konektivitas yang menyeluruh dan aksesibilitas layanan yang tak tertandingi.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!