MetroTimes (Surabaya) – Sebagai rangkaian acara peringatan HUT PJB Services ke-21 dengan semangat tagline “Jump To Rise Together”, PJB Services menghelat PowerXellence PJB Services Expo & Conference (PowerX) 2022.
Yaitu sebuah event yang direncanakan akan dilakukan rutin setiap tahun berupa acara pameran dan konferensi ketenagalistrikan.

Event yang pertama ini akan dilakukan pada tanggal 21 hingga 23 Juni 2022 mengusung tema “Recapturing the Growth Momentum in Synergy & Collaboration
Enhancement” atau menangkap kembali momentum pertumbuhan melalui peningkatan sinergi & kolaborasi khususnya ditengah masa transisi pandemi Covid -19 menuju Endemi. Tentunya tantangan akan semakin berat bahwa dunia telah memasuki era Volatility, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity
(VUCA) yang mengharuskan seluruh elemen dalam dunia ketenagalistrikan untuk menyiapkan diri termasuk prospek dimasa depan dalam percepatan pemulihan di tahun 2022.

Event bisnis dan teknologi ini akan memberikan kesempatan kepada para pemangku kepentingan untuk mendengar isu-isu bisnis dan energi saat ini khususnya di sektor industri dengan mempertemukan akademisi, pemimpin bisnis, pembuat kebijakan dan analis dari berbagai institusi untuk membahas peluang dan tantangan di Indonesia. Dalam konferensi akan membahas isu saat ini, masa depan globalisasi dan kerjasama global termasuk membahas prospek digitalisasi dan energi untuk masa depan industri yang sangat penting dalam mendorong pertumbuhan yang lebih berkelanjutan dan inklusif di Indonesia mengingat keberlanjutan telah mengambil panggung utama, potensi lingkungan, keberlanjutan dan tata kelola (ESG) serta transformasi ekonomi melalui digitalisasi akan maju pesat dalam beberapa tahun ke depan.

Selain itu acara ini juga dilengkapi dengan pameran ketenagalistrikan yang menghadirkan beragam perusahaan ketenagalistrikan ternama untuk berdiskusi terkait teknologi produk dan layanan serta model bisnis yang akan berkembang di masa depan.

PowerXellence PJB Services Expo & Conference menjadi event untuk memperkaya kegiatan kelistrikan
Indonesia dengan memberikan nilai tambah bagi stakeholder khususnya pengguna produk energi listrik seperti industri baik itu industri kertas, pupuk, agrobisnis hingga minyak dan gas.

Acara akan dilakukan secara offline dengan protokol kesehatan yang ketat berskala internasional. Direktur Utama PT PJB Services, Teguh Widjajanto menyampaikan, “PowerXellence PJB Services Expo & Conference dengan konsep offline di tahun 2022 ini untuk menjadi batu lompatan dalam menangkap momentum untuk tumbuh bersama antara PJB Services dengan seluruh stakeholdernya melalui sinergi dan kolaborasi, mengedepankan kegiatan yang dapat memberikan wawasan dan solusi di masa depan khususnya era disruptive seperti saat ini”.

Lebih dari 30 perusahaan ternama dunia meramaikan exhibition

Momentum pertumbuhan dengan new normal ditunjukkan dengan pameran secara offline yang akan dihadirkan oleh lebih dari 30 perusahaan Kelistrikan Indonesia. Mulai dari penyedia energi listrik terbarukan seperti Pertamina Geothermal Energy, penyedia jasa layanan MRO seperti GMF Aero, Barata, Taka Turbo dan Varley Indonesia, manufaktur seperti Shell dan ABB, investor dan manufaktur internasional seperti Marubeni dan Sumitomo hingga anak perusahaan di lingkungan PLN grup seperti PLNT dan PLNSC akan menjadikan pameran ini sangat berwarna. Selain itu, para exhibitor pun memiliki kesempatan untuk berdiskusi dalam sesi workshop terkait perkembangan teknologi hingga model bisnis yang dapat mendorong peningkatan kerja sama antar stakeholder ketenagalistrikan.

International Conference PowerXellence PJB Services Expo & Conference ini juga diproyeksikan menjadi wadah yang akan mempertemukan para akademisi, para pelaku bisnis ketenagalistrikan, pembuat kebijakan dan analis dari berbagai institusi baik dalam dan luar negeri untuk dapat saling bertukar pikiran melalui internasional Conference yang bersifat edukatif dan informatif untuk membahas peluang dan tantangan ketenagalistrikan di Indonesia kedepan khususnya bagaimana menjawab ketersediaan penyediaan energi bagi dunia industri. konferensi ini akan diisi dengan pembahasan terkait disruptive technology for industry demand power supply melalui pemaparan Prof. Dr. Djarot Wisnubroto (Peneliti ahli utama BRIN), Surya Darma (Ketua METI) dan Sripeni Inten Cahyani (Tenaga ahli menteri ESDM).

Di sesi MRO challenge in industry transformation 4.0 akan menghadirkan Direktur Teknik dan Lingkungan Kemetrian ESDM: Ir. M Priharto Dwinugroho, M.S.E, tenaga ahli BRIN Dr. Ir. Triwibowo MSC serta Executive Vice President PT. Mitsubishi Power Indonesia: Mr. Akito Yoshida. Dan sesi konferensi ini akan ditutup dalam sesi CFB optimization and biomass burning challenge dengan pembicara Direktur Bio Energi KESDM: Ir. Edi Wibowo MT, Kepala Pusat Riset Teknologi Pertambangan BRIN: Dr. Anggoro Tri Mursito dan General Manager Business Development & Promotion Department Energy & Environment Group Sumitomo: Mr. Kazuyoshi Ito. Nara sumber yang terlibat ini juga akan menghadirkan pembicara dari PJB grup yaitu Direktur Proyek PJBS Lavi Rumandioko dan Kabid Teknologi PJB: Ardi Nugroho sebagai pelaku dengan success story yang sudah dilakukan hingga saat ini.

Tentang PowerXellence PJB Services Expo & Conference PowerXellence PJB Services Expo & Conference merupakan branding produk PJB Services dalam format exhibition dan konferensi yang diselenggarakan sebagai rangkaian dari peringatan HUT PJB Services. Tahun 2022 ini merupakan tahun pertama pelaksanaan event untuk memperkaya acara ketenagalistrikan yang lebih memfokuskan pada pengembangan bisnis dan teknologi untuk menjawab kebutuhan stakeholder terkait energi listrik yang berkualitas.

Perhelatan ini juga memberikan referensi untuk secara kontinyu mewadahi beragam perusahaan dan insititut berskala internasional dalam memaparkan produk dan inovasi terbaiknya kepada khalayak luas.

Ekosistem bisnis akan terbentuk melalui kolaborasi dengan berbagai pihak dan para pelaku bisnis ketenagalistrikan yang memiliki keunggulan dibidangnya baik di tingkat nasional maupun global. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini