- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Sebanyak 14 orang Perwira TNI AL siap menjadi ahli peperangan laut usai mengikuti Kursus Principal Warfare Officer (PWO) Tahun 2022, yang diselenggarakan Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) jajaran Kodiklatal.

Kursus Perwira Peperangan TNI AL yang dilaksanakan sejak awal Juli 2022 tersebut, resmi ditutup oleh Komandan Kodikopsla Laksamana Pertama TNI Sigit Santoso dalam acara penutupan yang berlangsung di Gedung Betelgeuse Pusdiklapa Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa (22/11).

“Melalui Kursus PWO ini, Kodiklatal telah mendidik perwira TNI AL Korps Pelaut menjadi perwira yang memiliki kualifikasi peperangan laut sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai perwira penanggung jawab Pusat Informasi Tempur (PIT) di kapal-kapal kombatan,” ujar Dankodikopsla dalam sambutannya.

Guna tercapainya pendidikan tersebut lanjut Dankodikopsla, selama kurun waktu 4,5 bulan para pasis mendapat bekal ilmu peperangan laut seperti Manajemen Tempur, Peperangan Anti Kapal Permukaan, Peperangan Anti Kapal Selam, Peperangan Anti Udara, Peperangan Elektronika, Peperangan Ranjau dan Peperangan Asimetris serta didukung dengan latihan praktek baik di Puslatlekdalsen, maupun di KRI jenis kombatan.

Dankodikopsla menambahkan jika Kursus PWO adalah upaya implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, tentang pembangunan Sumber Daya TNI AL yang unggul.”Saya berharap dengan pengetahuan yang diperoleh selama kursus dapat diaplikasikan secara optimal di tempat penugasan masing-masing dengan penuh tanggung jawab, tulus, ikhlas dan tuntas,” tandas Laksma TNI Sigit Santoso. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini