MetroTimes (Surabaya) – Seorang gadis belia bernama April (10 tahun) warga Jalan Kedungdoro 6/36 Surabaya, ditemukan anggota Timsus Satlantas Polrestabes Surabaya, di Jalan Pucang Surabaya, pada hari Sabtu (09/04/2022) pukul 01.00 WIB.

Perlu diketahui, saat itu personil Timsus lalu lintas Polrestabes Surabaya Aiptu Dedi Setiawan dan Bripka Bagus sedang melaksanakan pengamanan, Kemudian mereka berdua menemukanya anak yang bernama April tersebut, setelah ditanya gadis itu mengaku rumahnya di wilayah kedungdoro tepatnya Kedungdoro 6/36 Surabaya, Aipda Dedi Seriawan dan Bripka Bagus bergegas mengantarkan ke rumahnya.

April mengaku kepada polisi, bahwa ia keluar bersepeda pada Jumat pukul 22.00 Wib, dari rumahnya dengan menggunakan sepeda angin, serta membawa tas dan Handphone.

“Tiba-tiba ada dua orang laki laki menggunakan sepeda motor menghampiri dan mengajaknya , sepeda angin miliknya ditinggal di Indomart wilayah Arjuno kemudian naiklah sepeda motor bersama dua laki laki tersebut setelah itu April ditinggal dijalan, tas dan handphone miliknya dibawa kabur kedua laki laki tersebut” katanya.

Sesampai di kediamannya yang saat itu sudah berkumpul warga karena juga mencari keberadaan April , setelah diserahkan ke keluarganya kemudian pihak keluarga April yakni bapaknya menyampaikan ucapan beribu-ribu terima kasih kepada Polisi, yang telah menemukan dan mengantar anaknya pulang ke rumah dengan selamat.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., sangat mengapresiasi atas dedikasi dua personilnya yang telah menyelamatkan anak hilang dan dikembalikan ke keluarganya karena April sudah ditunggu keluarga dan masyarakat.

“Beruntung kala itu ada dua anggota kami, sehingga anak perempuan yang bernama April itu dapat diselamatkan dengan baik dan diserahkan kembali kepada orang tuanya yang sudah mencari kemana mana tetapi tidak ditemukan waktu itu,” tuturnya.

“Dan ini patut di contoh bagi anggota lalulintas khususnya dan anggota Polisi lain pada umumnya untuk peka terhadap situasi di sekitarnya, karena hal tersebut wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Sehingga hadirnya polisi dapat dirasakan oleh Masyarakat ,” tegas Teddy.

Orang nomer satu dijajaran Lalu Lintas Polrestabes Surabaya ini juga menghimbau kepada semua para orang tua supaya selalu menjaga putra dan putrinya dengan baik, apalagi ketika sedang di luar rumah.

“Upayakan terus komunikasi dengan anak kita, baik secara langsung maupun tidak langsung, seperti telfon. Awasi tingkah laku anak-anak kita, agar tidak terjerumus ke hal hal yang tidak kita inginkan.” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini