- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Laksma TNI Budi Raharjo membuka Pendidikan Dasar Tahap Golongan Lanjutan (Diksargolan) Dukungan Umum
Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNIAL Angkatan XLI/2 di Lapangan Apel Kodikdukum, Bumimoro, Surabaya, Senin, (18/4).

Pembukaan pendidikan tersebut diikuti 255 siswa yang akan menempuh pendidikan di Pusdik-Pusdik sesuai dengan kejuruannya. Siswa Korps mesin dan listrik sebanyak 85 orang di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), 41 siswa Korps Elektronika di Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), 97 Siswa korps Tata Usaha, Keuangan, Perberkalan, Jas, Musik di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), dan 32 siswa Korps Polisi Militer di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal).

Dalam sambutannya, Dankodikdukum menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menempuh pendidikan dasar keprajuritan di Puslatdiksarmil Juanda sekaligus mengucapkan selamat datang di Kodikdukum Kodiklatal sebagi tempat pendidikan dasar golongan, kejuruan dan pengembangan profesi.

Dankodikdukum mengingatkan adar para siswa akan menimba ilmu kejuruan dan profesi sebagai bekal dalam penugasan di tempat yang baru. Kepada para siswa, dirinya berharap agar selama menempuh pendidikan, para siswa mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan moral yang baik serta kesamaptaan jasmani agar bisa menyelesaikan pendidikan kejuruan tepat waktu.

ads

Tujuan dari pendidikan dasar golongan lanjutan ini adalah dalam rangka mencetak prajurit TNI AL yang memiliki moral yang baik, profesional dan modern serta kesamaptaan jasmani yang kuat, sehingga mereka siap untuk menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut, Wadan Kodikdukum, para Komandan Pusdik jajaran Kodikdukum serta para Kadep dan Komandan Sekolah.

Pelaksanaan pendidikan Sargolan ini merupakan salah satu implementasi dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Agkatan Laut yang unggul. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!