- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Jelang peringatan Hari pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-76 tahun 2022 pada tanggal 12 Mei 2022 mendatang, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Ny.Etta Suhartono mengadakan kegiatan sosial berupa pemberian tali asih kepada warakawuri dan anak yatim piatu di lingkungan Kodiklatal, Jumat (22/4).

Pemberian tali asih yang dilaksanakan di Gedung Betelgeuse Pusdiklapa tersebut, juga dihadiri para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Para Direktur, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Nana Agus Hariadi, dan pengurus inti Gabungan Jalasenastri Kodiklatal. Sekitar 14 warakawuri dan anak yatim piatu yang berasal dari satuan kerja di jajaran Kodiklatal, menerima pemberian tali asih dari orang nomor satu di Kodiklatal ini.

Dankodiklatal dalam sambutannya mengungkapkan bahwa selain sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pengabdian Kodiklatal selama 76 tahun, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kodiklatal terhadap keluarga besar TNI AL khususnya mereka yang berstatus warakawuri dan yatim piatu agar tetap terjalin tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah .

“Saya berharap melalui tali asih yang kami berikan, mampu membantu mengurangi beban kebutuhan sehari-hari. Utamanya di bulan suci Ramadhan sekaligus menyambut datangnya Idul Fitri 1443 Hijriah. Sedangkan bagi anak-anakku, bantuan ini saya harapkan bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan belajar kalian, karena kalian adalah calon-calon pemimpin di masa depan, “ ujar Dankodiklatal.

ads

Lebih lanjut Dankodiklatal berpesan agar mereka terus bersemangat dan rajin belajar. “Teruslah semangat dan rajin belajar untuk mewujudkan cita-cita kalian dalam memajukan bangsa dan negara ini,” tandas jenderal dengan tiga bintang di pundak ini. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!