- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono turut hadir dalam acara pembukaan Asian Rifle Cup 2023, yang dibuka oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M.,bersama Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Suprianto dan Presiden Asian Shooting Federation (ASC) Syeikh Salman Al Sabah, di Lapangan Tembak Senayan Jakarta Selatan, Kamis (2/3/2023).

Menurut agenda kejuaraan menembak pistol ini berlangsung hingga tanggal 10 Maret 2023, dan diikuti sebanyak 107 Atlet dari 12 negaradi Asia yang siap berlaga dan bersaing di Asian Rifle Cup 2023. Yakni Indonesia, Malaysia, Qatar, Nepal, Hongkong, Singapura, Vietnam, Maladewa, Korea Selatan, Jepang, Filipina dan Kuwait.

Selain itu, kejuaraan ini akan mempertandingkan 19 nomor. Lalu, ada tiga kategori yang dipertandingkan, yakni Youth, Junior dan Senior. Indonesia sendiri menurunkan sekitar 25 atlet dalam ajang ini.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menyampaikan bahwa olahraga menembak saat ini telah berkembang sangat pesat. Animo masyarakat terhadap olahraga ini terus menunjukkan peningkatan yang signifikan .Demikian juga prestasi dari para atlet menembak Indonesia yang juga ters menunjukkan progres yang membanggakan, dimana hal ini menurut Panglima TNI tidak terlepas dari upaya mengharumkan nama bangsa Indonesia. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!