- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono menghadiri acara pengukuhan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali sebagai Ibu Taruna AAL di Lapangan Laut Aru AAL (Akademi Angkatan Laut) Bumimoro Surabaya, Selasa (7/2/2023).

Acara diawali dengan makan siang bersama Taruna AAL di Ruang Makan Taruna Gedung Rd. S. Hadiwinarso AAL, dan dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan yang digelar di Lapangan Laut Aru. Setibanya di Lapangan Laut Aru, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali beserta Ny. Fera Muhammad Ali disambut barisan Gordon Taruna AAL.

Acara dilanjutkan dengan demo Kolone Senjata Taruna AAL, serta Prosesi Kadga Pora untuk pengukuhan. Selanjutnya Ny. Fera Muhammad Ali melewati Kadga Pora menuju mimbar yang telah disiapkan. Prosesi pengukuhan berlanjut dengan pembacaan surat Keputusan Kasal tentang pengukuhan Ny. Fera Muhammad Ali sebagai Ibu Taruna AAL, yang ditandai dengan pengalungan mendali serta selempang Ibu Taruna AAL, dan Penyerahan stik Tambur Mayor.

Sementara itu dalam sambutannya Ny. Fera Muhammad Ali menyampaikan bahwa layaknya sebagai ibu dan orang tua, merasa bangga akan tekad dan semangat serta pilihan menjadi Taruna dan Taruni yang didik di kawah Candradimuka, sehingga mereka dapat mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Laut.

ads

Sebagai Ibu Taruna AAL, Ny. Fera Muhammad Ali pun berpesan kepada Taruna AAL agar selalu konsisten dengan apa yang mereka cita-citakan ketika pertama kali memasuki pendidikan di bumimoro Akademi Angkatan Laut ini, serta selalu tunduk dan taat pada aturan yang telah ditetapkan demi masa depan mereka nantinya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!