- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan) 2023 yang dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, bertempat di kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rabu (18/1).

Rapim Kemhan 2023 ini dihadiri 160 peserta yang terdiri dari para pejabat eselon 1 Kemhan, Mensesneg Pratikno, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana Muhammad Ali, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Pada kesempatan tersebut sedikitnya terdapat 18 jenis alutsista yang dipamerkan di halaman Kemhan, termasuk tiga unit kendaraan taktis (rantis) produksi PT Pindad, yang kemudian secara resmi diberi nama β€œMaung” oleh Presiden Jokowi.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya Kemhan menjadi orkestrator bagi informasi di semua lini yang dimiliki Indonesia

“Kita kan memiliki informasi intel BIN, informasi intelejen di Polri, di BSSN. Semuannya itu harus diorkestrasi sehingga menjadi info yang solid. Tiap info diberikan ke kita untuk membangun sebuah kebijakan. Sebuah policy kebijakan, itu saja kesimpulannya,” ujar Presiden Jokowi. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini