- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya)  — Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkopolhukam RI) Prof. Mahfud MD tentang “Gerakan Indonesia Tertib” dalam menghadapi tahun politik 2024.

Acara yang mengangkat tema “Tertib Di Tahun Politik Menuju Indonesia Maju” diselenggarakan di Ballroom Hotel Westin Surabaya, Pakuwon Mall, Jl. Raya Lontar No.2, Kota Surabaya, dalam suasana santai serta dipandu oleh komedian kawakan Cak Lontong dan Kirun.

Dalam kesempatan tersebut Menkopolhukam RI mengajak masyarakat untuk ikut menjaga atmosfer politik di Indonesia supaya kondusif. Sebab, tak jarang informasi yang tidak jelas (hoaks) tumbuh subur di kondisi jelang pemilu. Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan peran Kemendagri yakni meningkatkan budaya tertib masyarakat di ruang publik dan media sosial, guna penguatan ketahanan nasional Indonesia menghadapi tantangan Pemilu Tahun 2024.

ads

Sedangkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan upaya peningkatan budaya tertib masyarakat dalam membangun integritas diri, untuk mencegah polarisasi masyarakat guna mendukung pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Selain Menkopolhukam RI, hadir pula para Forkopimda Jawa Timur, dan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur, Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten/kota se-Jawa Timur, Ketua Forum Komunitas Umat Kristiani Jawa Timur, Pimpinan Wilayah Desa Masjid Indonesia Jawa Timur, Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur, Ketua Cabang Pengurus NU se-Jawa Timur, Ketua MUI Jawa Timur, serta undangan lainnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!