MetroTimes (Surabaya)  — Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp.Ort. memimpin upacara serah terima jabatan dua komandan sekolah yang ditandai dengan penandatanganan Pakta integritas dan penandatanganan naskah serah terima jabatan di ruang Jalasena Pusdikkes, Kodikdukum, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya (14/4).

Dua jabatan komandan sekolah yang diserah terimakan adalah Komandan Sekolah Perwira Kesehatan (Dansepakes) serta Komandan Sekolah Khusus Kesehatan (Dansesuskes). Jabatan Dansepakes diserahterimakan dari Letkol Laut (K) Suharjono, S.Kep., Ns. kepada Letkol Laut (K/W) Ida Dwiningsih, S.Kep., Ns. Sedangkan Dansesukes diserahterimakan dari Letkol Laut (K) Manita Tarigan, S.E. kepada Letkol Laut (K) Budi Kartono, S.Kep., Ns.

Letkol Laut (K) Suharjono, S.Kep., Ns. selanjutnya menjabat Kasubdep Benwad RSPAL Dr. Ramelan Surabaya, sedangkan Letkol Laut (K/W) Ida Dwiningsih, S.Kep., Ns. sebelumnya menjabat Kasubdet Binwat di RSPAL Dr. Ramelan Surabaya.
Letkol Laut (K) Manita Tarigan, S.E. selanjutnya menjabat Kasubdep rawat inap RSPAL dr Ramelan, sedangkan Letkol Laut (K) Budi Kartono, S.Kep., Ns. sebelumnya menjabat Kasubdet Rawat Inap di RSPAL Dr. Ramelan.

Danpusdikkes dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan bertunjuan untuk penyegaran kepemimpinan dalam sebuah organisasi dan dengan bergulirnya estafet kepemimpinan akan memberikan pembelajaran dan pengalaman baru bagi pejabat yang menggantikan.

“Pergantian pejabat ini hal yang wajar dan akan terus terjadi sehingga kualitas dari manajemen organisasi akan meningkat dari masa ke masa,” ujarnya.

Kepada Letkol Laut (K) Suharjono, S.Kep., Ns.dan Letkol Laut (K) Manita Tarigan, S.E., Danpusdikkes mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi loyalitas dan segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas selama ini. “Semoga pengalaman yang diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal dan memberi manfaat untuk dikembangkan di tempat penugasan yang baru,” ujarnya.

Selanjutnya kepada Letkol Laut (K) Budi Kartono, S.Kep., Ns. dan Letkol Laut (K/W) Ida Dwiningsih, S.Kep., Ns., Danpusdikkes juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut atas jabatan ini, menurutnya jabatan merupakan amanah kehormatan dan wujud kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini