- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — “Empat pilar pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut (TNI AL) pada tahun 2023. Salah satu diantaranya yang terkait langsung dengan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) adalah terbentuknya personel TNI AL yang profesional, dalam artian prajurit yang diperlengkapi dengan baik, terdidik, terlatih dan tangguh.”

Demikian disampaikan Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol saat menjadi Irup pada Upacara Bendera 17-an yang diikuti antap serta para siswa, bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat, (17/03).

Komandan Kodiklatal mengatakan bahwa, sasaran prioritas tersebut dapat diwujudkan melalui strategi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan unggul, dengan meningkatkan daya saing dan kualitas lembaga pendidikan, tenaga pendidik yang profesional dan sarana prasarana pendidikan yang memadai, sehingga hasil didik tersertifikasi sesuai dengan standar profesi yang telah ditetapkan.

“Sebagai bagian integral organisasi TNI AL, Kodiklatal memiliki peran strategis dalam mendukung terwujudnya kemampuan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh dalam melaksanakan tugas operasional. Oleh karena itu, dalam rangka upaya pencapaian hasil pelaksanaan tugas secara optimal pada tahun 2023, telah di susun program kerja dan anggaran secara akuntabel dalam kebijakan Komandan Kodiklatal,” pungkas Letjen TNI Marinir Suhartono.

ads

Upacara yang dipimpin Komandan Upacara yakni Komandan Sesenbar Letkol Laut (P) Aris Dianto, turut dihadiri oleh Dirlat Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Widodo, Dirdok Kodiklatal Laksma TNI May Frangky Pasuna. S, Danpuslatdiksarmil, para Paban, dan para Danpusdik di lingkungan Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!