MetroTimes (Surabaya) – Dua hari jelang acara puncak peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-76 tahun 2022, dilaksanakan gladi bersih yang digelar di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Surabaya pada Rabu (11/5).

Upacara militer menjadi puncak Hardikal yang diperingati setiap tanggal 12 Mei tersebut. Namun untuk tahun ini upacara dilaksanakan pada Jumat, 13 Mei 2022 yang dipusatkan di Kodiklatal.

Untuk upacara militer melibatkan prajurit, siswa, dan Taruna dari tiga lembaga pendidikan TNI AL yang berada di Surabaya yakni Kodiklatal, AAL, dan STTAL. Selain itu juga akan dihelat sejumlah demonstrasi kemampuan para siswa dan Taruna dari ketiga lemdik tersebut. Seperti Reog Ponorogo kolaborasi Siswa Kodiklatal dengan pekerja seni Jawa Timur, serta penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.

Sementara itu Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) menyempatkan waktu untuk meninjau pelaksanaan gladi bersih upacara peringatan puncak Hardikal ke-76.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini mengharapkan seluruh prajurit yang terlibat menampilkan kemampuan terbaiknya, bila potensi diri dimaksimalkan dan dibarengi rasa ikhlas, maka tidak ada pekerjaan yang berat dan pasti akan menghasilkan kepuasan baik bagi diri sendiri karena telah berbuat maksimal, maupun bagi organisasi.

Sementara sejumlah kegiatan telah dan akan digelar Kodiklatal dalam menyambut Hardikal ke-76 yang mengusung tema Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut Terus Berkomitmen Membangun Sumber Daya Manusia Unggul Guna Mewujudkan TNI AL Yang Profesional, Modern dan Tangguh. Kegiatan yang dimaksud antara lain Kegiatan Sosial berupa kegiatan donor darah dan vaksin Covid-19, Ziarah ke TMP Mayjen Sungkono, serta Lomba Menembak dan Panahan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini