- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya)  — Komandan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir menerima penyerahan jabatan Komandan Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Marinir Kodikmar Kodiklatal dari Kolonel Mar Rino Rianto, bertempat di Aula Mako Kodikmar Gunung Sari Surabaya. Jumat, (24/02).

Kolonel Mar Rino Rianto yang merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 45 Tahun 1999 selanjutnya akan mengkuti pendidikan Sesko TNI di Bandung. Pusdikif Marinir adalah Lembaga pendidikan TNI AL di bawah kendali Komando Pendidikan Marinir, Kodiklatal.

Pusdik ini bertugas membantu Dankodikmar dalam menyelenggarakan Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa), Pendidikan Dasar Kecabangan Infanteri (Diksarcab), Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) pada strata perwira, Pendidikan Pembentukan Bintara Infanteri (Diktukbaif),Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier (Dikmaba PK), Pendidikan Lanjutan Bintara (Diklaba), Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK), Pendidikan Brievet (IAM) serta menyelenggarakan kursus-kursus lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dankodikmar mengatakan bahwa jabatan Komandan Pusdikif Marinir yang baru saja diserahterimakan harus dilaksanakan mengingat Kolonel Marinir Rino Rianto akan menempuh pendidikan regular Sesko TNI.

ads

“Saya mengucapkan selamat belajar dan berlatih, hendaknya disadari bahwa tugas pendidikan, juga merupakan kehormatan wujud kepercayaan dari pemimpin TNI AL sekaligus amanah yang harus dijawab dengan tekad, semangat dan kerja keras untuk berprestasi menjadi yang terbaik,” kata Dankodikmar.

Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir juga berpesan untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam meningkatkan keberhasilan tugas, karena setiap individu bukan saja menjadi bagian dari visi organisasi, namun juga harus menjadi energi strategi dan solusi kemajuan organisasi. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!