MetroTimes (Surabaya) — Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) ke-76, yang jatuh setiap tanggal 12 Mei, Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar Lomba Master Of Ceremony (MC) dan Moderator di Gedung Betlegeus, Pusdiklapa, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Rabu (13/04).

Lomba MC dan moderator tersebut, diikuti oleh anggota Jalasenastri dari masing-masing Cabang Jalasenastri jajaran Kodiklatal sebanyak 14 orang. Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono beserta para Pengurus dan para Ketua Cabang Jalasenastri Kodiklatal, turut menyaksikan secara langsung jalannya perlombaan.

Adapun tujuan diadakannya lomba ini adalah dalam rangka mencari bibit-bibit baru yang handal menjadi MC dan Moderator baik offline maupun MC dalam webinar dari masing-masing Cabang.

Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Anggie Wasito yang telah menyempatkan waktunya untuk menjadi juri dan memberikan pelatihan MC dan moderator kepada para peserta. Sedangkan anggota Tim Juri lainnya adalah Ny. Fenty Zulan dan Muhammad Lerick Wasito.

Beberapa aspek yang menjadi pertimbangan juri dalam memberikan penilaian terhadap peserta lomba, diantaranya : penampilan, pengetahuan, public speaking dan etika.

Tampil sebagai juara dalam lomba MC adalah Juara 1 Ny. Mila Mulyanto dari Cabang 4, Juara 2 Ny. Ari Antoko dari Cabang 7 dan Juara 3 Ny. Mista Imron dari Cabang 3. Tampil sebagai pemenang dalam Lomba Moderator Juara 1 Ny. Putri Catur Meydi dari Cabang 4, Juara 2 Ny. Septia Eki Marindo Fasa dari Cabang 2 dan Juara 3 Ny. Anita Da Costa dari Cabang 6. Sedangkan peserta Penampilan MC terbaik adalah Ny. Gita Hasan dari Cabang 2.

Sebelunya, para peserta sudah mendapatkan pelatihan dari nara sumber Ny. Anggie atau yang biasa dipanggil Madame Anggie tentang Pintar Menjadi MC dan Moderator. Dalam paparannya nara sumber menerangkan tentang Pengertian dan peran serta tugas MC offline maupun tugas seorang MC dalam webinar, pengertian public speaking lengkap dengan manfaat dan metodenya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini