- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Persiapan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., memimpin apel gelar pasukan pengecekan personel pengamanan Pilpres 2024 di Lapangan Apel Mako Lantamal V, Perak Surabaya. Senin (12/02/2024).

Danlantamal V menegaskan pentingnya pengamanan Pilpres sebagai bagian integral dari demokrasi Indonesia, “Pilpres tahun 2024 memiliki arti yang sangat penting bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, Seluruh rakyat Indonesia akan memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri amanat Danlantamal V menegaskan peran TNI dalam mengawal dan menjaga jalannya proses pemilu serentak dengan netralitas, kewaspadaan, dan kepekaan terhadap perkembangan situasi yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. “TNI harus tetap menjadi alat negara yang profesional, netral, serta fokus pada tugas pokoknya, yaitu menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI, dan keselamatan segenap bangsa serta tumpah darah Indonesia,” tegasnya.

Usai apel gelar pasukan, Danlantamal V beserta Asisten Danlantamal V melakukan pemeriksaan personel dan juga kendaraan untuk persiapan pengamanan Pilpres 2024.

ads

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!