- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Letkol Marinir Suharyono, Memberikan pengarahan kepada 10 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Khusus TNI AL Angkatan 42/2 tahun 2023 dari Pusdiklek , yang sedang melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) di Dispen Kodiklatal, Senin (24/7/2023).

Momen tersebut digunakan Kadispen untuk Memotivasi Para Siswa agar jangan sampai kehilangan identitas sebagai Sarjana di Bidang Ilmu Komunikasi. “Caranya bagaimana, ya terus tingkatkan kemampuan diri kalian di bidang komunikasi sesuai jurusan yang diambil, dengan menerapkannya dalam kedinasan nanti. Untuk penerapannya tentu disesuaikan antara saat kalian masih berstatus Sipil dengan kondisi sekarang dimana kalian Berdinas sebagai Prajurit di TNI Angkatan Laut,” terang Kadispen.

TNI AL dalam hal ini Kodiklatal kembali mendidik Siswa Dikmaba Jalur Khusus, yakni mereka yang bersumber dari pendidikan D3 maupun S1 dari berbagai disiplin ilmu. Untuk 10 orang Siswa Dikmabasus Pusdiklek yang mengikuti Lattek di Dispen, sebagian besar adalah lulusan Ilmu Komunikasi dengan disiplin ilmu Jurnalistik, Broadcasting, Hubungan Masyarakat, Desain Komunikasi Visual dan Audio Visual, serta Pendidikan Musik.

Di ujung Pengarahannya “Kadispen mengharapkan mereka bisa Berinovasi dan Berkreasi sehingga memiliki kontribusi dalam pembangunan TNI Angkatan Laut yang Tangguh , Kuat dan Profesional.

ads

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!