- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan menjadi Inspektur Upacara Bendera Senin yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya, pada Senin (28/11).

Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin tersebut merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada para Prajurit dan PNS Kodiklatal, terutama Nilai-nilai Kebangsaan. Upacara tersebut diikuti oleh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Mako Kodiklatal.

Dalam amanatnya Kakuwil menyampaikan ajakan untuk bersama-sama menjaga kebugaran tubuh dengan memanfaatkan waktu olahraga yang sudah dialokasikan pada hari Selasa dan Jumat. Terlebih menurut Kakuwil saat ini Surabaya dan kota lainnya di Jawa Timur memasuki masa musim penghujan, sehingga seluruh prajurit dan PNS Kodiklatal diharapkan memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan untuk berolahraga.

Selain kebugaran yang penting di musim hujan, Kakuwil juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama tempat-tempat yang sering tergenang air sehingga personel diwajibkan rutin melaksanakan pembersihan untuk menghindari penyakit seperti Demam Berdarah.

Selanjutnya sebagai Kakuwil, Kolonel Johannes Tambunan mengingatkan kepada seluruh peserta upacara untuk lebih bijak mengatur keuangan atau pengeluaran sehari-hari di tahun 2023 mendatang. Menurutnya ini disebabkan banyak hal terkait krisis sumber daya energi, lalu perang antara Rusia dan Ukraina yang belum juga selesai, menimbulkan dampak ekonomi yang luar biasa. “Saya harap kita semua bisa bijak dalam mengatur pengeluaran sehari-hari,” tutur Kolonel Johannes Tambunan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini