MetroTimes (Surabaya) — Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksma TNI Zulkifli Mahmud yang diwakili oleh Kepala Kelompok Tenaga Pengkajian Marinir (Kapoktajimar) Kolonel Marinir Hadi Sumarto secara resmi menutup Kursus Micro Teaching TNI AL TA 2022 di Aula Gedung Krakatau Pokgadik Kodiklatal Bumimoro Surabaya, (13/4).

Kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 30 Maret 2022 lalu tersebut, diikuti oleh 107 Prajurit yang berasal dari prajurit Pokgadik, Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Tanjung Uban, Satdik 2 Makassar dan Satdik 3 Sorong Papua.

Kapokgadik Kodiklatal dalam sambutanya mengucapkan selamat atas keberhasilan seluruh peserta menyelesaikan kursus dengan baik dan berharap agar apa yang telah dipelajari disini mampu menambah pengetahuan, wawasan serta keterampilan sebagai seorang tenaga pendidik yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan kualitas proses belajar mengajar selama ini. Dengan demikian, output yang dihasilkan memenuhi kompetensi sesuai yang dipersyaratkan oleh pengguna baik organisasi TNI AL maupun lembaga yang lain.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, keberhasilan suatu pendidikan adalah kemampuan peserta didik dalam mengamalkan dan mengembangkan apa yang telah diperoleh dari pendidikan. Sehingga meskipun dalam paradigma baru seorang tenaga pendidik hanya berperan sebagai fasilitator, namun keberhasilan suatu program pendidikan tetap merupakan tanggung jawab tenaga pendidik. โ€œUntuk itu, saya berharap seorang tenaga pendidik senantiasa terus belajar guna meningkatkan kualitas pribadi agar pendidikan tni-al dapat sejajar dengan pendidikan umum lainnya,โ€ ujarnya.

Kepada peserta Kursus Microteaching, Kapokgadik mengucapkan selamat bertugas kembali di satker masing-masing dengan membawa semangat dan pengetahuan baru yang bisa diterapkan di lapangan penugasan nanti. Sedangkan kepada para instruktur, ketua panitia dan seluruh jajaran, Kapokgadik mengucapkan terima kasih atas segala upaya melaksanakan Kursus Microteaching TNI AL Tahun Anggaran 2022 yang berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan Kursus Micro Teaching ini sebagai salah satu implementasi mewujudkan program prioritas Kepala Staf Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono berkaitan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang Unggul. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini