- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Surabaya) — Tim Kelompok Perencana Latihan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) yang dipimpin Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Widodo siap menggelar Latihan Penyusunan Naskah Latihan (Latsunaslat) Tahun 2022. Kesiapan tersebut dipaparkan oleh Komandan Pusat Latihan Operasi Laut (Danpuslatopsla) Kolonel Laut (P) Friche Flack mewakili Dirlat Kodiklatal kepada Kepala Dinas Operasi Latihan TNI AL (Kadisopslatal) Laksma TNI Eko Wahjono, S.E melalui Vidio Converence (Vicon), Rabu, (2/2/2022).

Paparan melaui Vicon tersebut dilaksanakan dari Ruang Auditorium Puslatopsla Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, sedangkan Kadisopslatal Laksma TNI Eko Wahjono, S.E berada di Mabesal Cilangkap Jakarta.

Dalam paparanya Danpuslatopsla menyampaikan bahwa tema pelaksanaan Latsunaslat Tahun 2022 adalah “Kodiklatal Melaksanakan Latihan Penyusunan Naskah Latihan Armada Jaya TA 2022 di Kodiklatal, di Koarmada I dan Koarmada III dalam Rangka mendukung Tugas TNI Angkatan Laut.”

ads

Tujuan Latsunaslat adalah meningkatkan pemahaman dan kemampuan Perwira TNI AL dalam menyusun Naskah Latihan yang meliputi Rencana Garis Besar (RGB) Buku I, Buku IIA, Buku IIB dan Buku III. Sedangkan Sasaran Latihan adalah pelaku mahir dan menguasai penyusunan Buku I, Buku IIA, Buku IIB dan Buku III pada penyelenggaraan latihan operasi gabungan TNI, selain itu tercapanya tingkat pemahaman dan kemampuan dalam menyusun latihan.

Rencana pelaksanaan latihan dimulai tanggal 10 hingga 25 Februari 2022 dengan melibatkan 211 personil, meliputi pelaku 136 personel sedangan personel lainya sebagai penasehat, tim evaluasi, Staf Kogla, Peninjau dan Penilai. Adapun tempat latihan meliputi Surabaya (Mako Kodiklatal), Jakarta (Mako Koarmada I) dan Sorong (Mako Koarmada III). (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!