- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono memberikan pembekalan kepada istri Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan LII dan istri Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktupakat) Angkatan II TNI AL TA. 2022, yang digelar di Gedung Moeljadi Kodiklatal Bumimoro Surabaya, pada Rabu (19/10/2022).

Pembekalan dilaksanakan secara tatap muka, dan juga virtual menggunakan aplikasi zoom bagi peserta yang berada di beberapa Lanal maupun Lantamal dari Sabang hingga Merauke yang berhalangan hadir secara langsung mengikuti pembekalan.

Ada beberapa hal yang disampaikan Ny. Etta Suhartono kepada Istri Diktukpa dan Diktukpakat, antara lain mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai seorang istri anggota TNI AL yang merupakan pilihan dengan segala konsekuensinya. Selanjutnya tentang etika dalam Bersikap, Berbusana dan Berorganisasi bagi seorang anggota Jalasenastri.

Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal juga mengimbau agar para istri Diktukpa dan Diktukpakat tidak hidup hedonis dan paham teknologi serta bijak bermedsos. “Hal ini disikapi dengan tidak membeli suatu barang hanya karena keinginan tapi melainkan karena suatu kebutuhan pokok,serta mengelola keuangan dengan menyesuaikan gaji suami jangan sampai besar pasak daripada tiang, dan tidak tergiur terhadap pinjaman online. Sementara untuk medsos, saya tegaskan agar hati-hati memposting dan membagikan foto atau berita maupun status di media sosial, dan jangan mengumbar masalah pribadi di medsos,” imbau Ny. Etta Suhartono.

Acara pembekalan terasa lengkap dengan hadirnya narasumber dr. Agus Ali Fauzi yang memberikan cermah kesehatan dengan tema Meraih Sehat Sukses Bahagia dengan Keluarga Harmonis, dan _beauty class_ oleh Ibu Indrawati dari Viva Beauty Cosmetic. Disela acara tersebut juga diadakan lomba yel-yel antar istri siswa yang terbagi dalam beberapa kelompok sesuai korps suami mereka, dari lomba tersebut para istri dari Korps Teknik berhasil menjadi juaranya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini