- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) kembali mendidik siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLI/2 tahap Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) yang dibuka langsung Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo, Senin, (28/3/2022).

Pembukaan Pendidikan yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya tersebut diikuti 418 Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLI/2 yang sebelumnya menempuh Pendidikan Dasar Prajurit (Diksarit) dan Pendidikan Tahap Dasar Golongan (Dikasrgol) di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal yang berlokasi di Juanda Sidoarjo.

Dari jumlah 418 orang siswa yang akan menempuh Diksargolan di lima Pusdik di bawah Kodikdukum antara lain Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) 54 orang terdiri kejuruan Mesin, Listrik. Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) 157 terdiri kejuruan Ede, Ekl, Esa, Etk dan PDK.

Pusdik lainya adalah Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) mendidik 115 orang terdiri korps Suplay , Jasmani dan Kejuruan Musik. Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) mendidik 27 orang korps Polisisi Militer dan Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) mendidik 66 orang kejuruan Para medis

ads

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada 418 siswa Dikmaba Angkatan XLI/2 di Kodikdukum, dengan harapan para siswa dapat melasanakan pedidikan sebagai calon bintara dengan sebaik-baiknya

Lebih lanjut disampaikan, sebagai calon bintara TNI AL para siswa harus dapat merubah segala pola sikap, pola pikir dan pola tindak menjadi layaknya seorang bintaraTNI AL yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar, jiwa korsa, kepribadian yang bermoral berani dan profesional.

“Sebagai calon bintara, kalian dituntut untuk menguasai disiplin ilmu yang menjadi bekal dalam penugasan sebagai bintara dan bukan hanya menerima perintah saja akan tetapi juga dituntut mampu menjadi seorang pemimpin terkecil yang harus bisa mengatur dan mengkoordinir anak buah serta melaksanakan perintah atasan” tegasnya.

Diakhir sambutannya Dankodikdukum menekankan agar para siswa melaksanakan pendidikan dengan baik, menghindari pelanggaraan dan menjaga kesamaptaan

Pendidikan tahap Diksargolan siswa Dikmaba Angkatan XLI/2 yang dilaksanakan Kodikdukum ini merupakan tindak lanjut dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!