- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) memberikan pembekalan kepada para pelaku Latihan Penyusunan Naskah Latihan (Latsunaslat) TNI AL Tahun 2023, yang disampaikan oleh Kolonel Marinir Herculanus Herry Sintarto dari Pokgadik Kodiklatal selaku Koordinator Wasdal C di Auditorium Gedung R. Sudomo Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (10/2/2023).

Para pelaku Latsunaslat 2023 dalam kesempatan tersebut mendapatkan pembekalan secara langsung dan melalui video conference. Mereka terbagi dalam lima Komando Latihan (Kolat), yakni Kolat A, Kolat B, Kolat C, Kolat D dan Kolat E dengan lokasi latihan di 4 tempat latihan yaitu di Surabaya ( Mako Kodiklatal), Tanjung Pinang (mako Koarmada I), Jakarta (Mako Pasmar I) dan Sorong (Mako Koarmada III).

Dalam pembekalannya Kolonel Mar Herculanus menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan Perwira TNI AL dalam menyusun Naskah Latihan meliputi Rencana Garis Besar (RGB) Buku I, Buku II A, II B dan Buku III. Sedangkan sasaran latihan adalah agar pelaku latihan mahir dan menguasai penyusunan RGB, Buku I, Buku II A, II B dan Buku III pada penyelenggaraan Latihan Operasi Gabungan TNI serta mampu meningkatkan kerja sama yang baik serta mewujudkan sinkronisasi di level Kelompok Perancang Latihan (KPL), maupun Staf Latihan (SL) dalam menyusun Naskah Latihan.

Kepada para pelaku latihan juga disampaikan mengenai latar belakang pelaksanaan latihan, urgensi latihan, materi yang dikembangkan, macam, metode, sifat dan tingkat latihan, tempat dan waktu latihan serta tata tertib latihan. Selain pembekalan kepada pelaku latihan, juga dilaksanakan pembekalan Petunjuk Penilaian kepada Tim Penilai yang terlibat dalam pelaksanaan Latsunaslat 2023 oleh Letkol Laut (P) Supiyanto selaku Staf Penilai dari Direktorat Pengkajian Pengembangan (Ditjianbang) Kodiklatal. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!